Cara Sehat Mengecilkan Buncit Tanpa Obat

Cara sehat mengecilkan buncit dapat dicapai dengan beragam cara. Metode apa pun sebenarnya boleh ditempuh asal memenuhi 2 syarat, yaitu tidak mengingkari syari’at dan tidak mengakibatkan efek samping bagi tubuh. Citra tubuh yang kekar dan ideal merupakan salah satu aspek yang memberikan rasa kepercayaan diri bagi pria. Bagi wanita, perut buncit akan menjadi momok menakutkan. Maka istilah diet menjadi lebih identik dengan kaum hawa.

Beberapa cara sehat mengecilkan buncit pada perut diantaranya:

Muat Lebih

Cukupi asuhan gizi seimbang, sebatas cukup dan tidak berlebihan

Menu yang seimbang adalah tercapainya menu yang didalamnya terdapat karbohidrat, lemak, protein, mineral dan vitamin. Jika dikonsumsi secara berlebihan maka tidak baik, begitu pun jika kekurangan. Selain itu, pengaturan jadwal makan harus diperhatikan. Cukup makan 2 kali sehari dan tidak perlu ngemil. Sarapan bisa diisi dengan makanan berat karena aktivitas seharian. Kemudian siang tidak perlu makan berat, cukup snack 2 atau 3 buah.

Melakukan gerakan olahraga yang fokus pada daerah perut

Sit up sebenarnya bisa menjadi solusi untuk mengerahkan otot perut untuk membakar lemak. Namun ternyata sit up bukan gerakan yang paling baik untuk membentuknya menjadi six pack.

Berjalan cepat atau lari dan bersepeda

Olahraga ringan namun dapat dilakukan secara rutin adalah berjalan cepat. Pasalnya, berjalan cepat dapat membakar lemak yang menumpuk pada tubuh dengan efektif. Semua tubuh akan bergerak dan terutama lemak di bagian bawah mulai dari paha dapat berangsur-angsur berkurang. Demikian dengan perut, berlari akan membuat otot perut terlatih. Terlebih lagi bersepeda, dengannya otot perut dan paha akan bekerja ekstra.

Perbanyak sayu dan buah

Anda akan mudah sekali lapar jika mengonsumsi daging, berbeda dengan ketika Anda mengonsumsi sayuran. Cobalah mengganti menu harian dengan memperbanyak sayuran. Nasi cukup satu sendok nasi atau lebih sedikit, kemudian perbanyak sayuran dalam menu tersebut. Sayuran akan lebi menghambat rasa lapar sehingga keinginan untuk makan lebih terjaga. Buah-buahan juga sangat baik. Jika kurang suka buah yang dimakan secara langsung, cobalah membuatnya menjadi jus. Namun jangan menambahkan gula lagi kedalamnya. Cukup tambahkan susu secukupnya saja.

Hentikan minuman soda

Minuman bersoda terkenal dengan kandungan gulanya yang tinggi. Sangat tidak baik bagi kesehatan. Anda harus memperbanyak air mineral untuk memperlancar proses pencernaan makanan dalam lambung.

Demikian beberapa tips cara sehat mengecilkan buncit yang cukup mudah. Jangan lupa pula untuk mengiringi dengan puasa. Puasa sangat baik untuk mengatur kembali pola makan.

Pos terkait