Berkahnya Tanah Palestina, Seorang Dokter Ciptakan Stetoskop 3 Dimensi

0

Kebutuhan akan medis di jalur Gaza hingga kini masih sulit. Bombardir dan blokade yang dilakukan oleh pasukan zionis belum pernah surut. Kondisi blokade yang sering diterapkan mengakibatkan pasikan sembako dan obat-obatan terkendala. Termasuk fasilitas kesehatan yang sulit didapatkan.

Hal ini menginspirasi seorang dokter asal Kanada yang bertugas di jalur Gaza untuk membuat temuan baru. Ia telah berhasil membuat stetoskop 3 dimensi.

“Stetoskop ini sama baiknya dengan stetoskop di luar sana dan kami memiliki data untuk membuktikannya,” kata Loubani, Huffington Post (14/09).

Tarek Loubani, nama lengkap dokter tersebut, memanfaatkan mesin cetak 3D untuk membuat tiap bagian stetoskop ini. Dokter keturunan Palestina ini bisa telah lama bekerja di wilayah konflik tersebut.

Kualitas dari stetoskop 3 dimensi ini tidak kalah dengan stetoskop lainnya. Harga yang ditawarkan untuk tiap unitnya hanya berkisar Rp 30.000.

Stetoskop ini rencananya akan dikembangkan lebih besar lagi dengan proyek yang ia beri nama ‘Glia’, Dr. Loubani ingin semua orang bisa dengan mudah mencetak stetoskop mereka.

Stetoskop 3D ini akan sangat membantu setiap tindakan medis di tanah Gaza.

Tinggalkan Komentar