Sajian Sehat Dimalam Hari, Tanpa Perlu Takut Gemuk

Paradigma yang beredar selama ini diyakini oleh kebanyakan orang adalah makan di malam hari bisa membuat gemuk. Faktanya memang bisa jika yang dimakan adalah makanan-makanan berat seperti nasi beserta lauknya yang komplit. Pada akhirnya banyak orang yang enggan makan lagi selesai sholat ‘Isya’. Padahal ternyata, ada beberapa makanan sehat yang tidaklah buruk untuk dikonsumsi dimalam hari.

Dikutip dari Times of India, ada 5 makanan yang tidak mengganggu kesehatan jika dikonsumsi malam hari. Oleh karenanya, menyediakan camilan dimalam hari dengan makanan-makanan ini tidaklah buruk pula. Ke-5 makanan sehat yang tetap baik jika dikonsumsi dimalam hari tersebut diantaranya:

1. Cokelat Hitam
Kandungan gizi dalam coklat hitam amatlah baik sebenarnya. Coklat juga dapat mengurangi tingkat stres. Pasalnya, cokelat hitam terbukti mampu menurunkan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin, melawan peradangan dan meningkatkan mood Anda.

2. Biji Labu
Satu porsi biji labu mengandung hampir 50% asupan magnesium. Magnesium merupakan mineral penting yang baik untuk kesehatan. Rasa asin dari biji labu dipercaya mampu meredam napsu makan Anda.

3. Keju
Kandungan protien kasein pada keju dipercaya mampu membantu tidur menjadi lebih berkualitas. Karena keju, badan bisa beristirahat dengan baik dan terhindar dari keju-keju.

4. Ice Cream
Es krim menurut penilitian yang telah dilakukan oleh para peneliti mengungkapkan bahwa mengonsumsi es krim adalah salah satu cara menghilangkan stres. Es krim dapat diolah sedemikian rupa sehingga tampak menarik dan lebih beragam rasanya jika dipadu dengan buah-buahan sehat seperti pisang atau strawberry.

5. Bluberi Beku
Bluberi merupakan makanan yang baik untuk kesehatan. Penelitian menunjukkan, bahwa nutrisi dalam bluberi dapat membantu fungsi otak dan kesehatan jantung. Konsumsi bluberi beku di malam hari akan membuat Anda nampak lebih segar.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker