RSUD Aji Muhammad Parikesit Beli 2 Unit Ambulan Baru

0

Armada ambulan di Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) bertambah. RSUD AM yang beralamat di Jalan Imam Bonjol 68, Tenggarong 75512, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur ini memiliki 12 armada ambulan. Dari 12 ambulan tersebut, 8 diantaranya telah berusia 10 tahun sedangkan 2 unit lainnya baru dibeli tahun 2014. Pembelian 2 armada ambulan baru ini untuk meningkatkan kinerja RSUD AM Parikesit.

Ambulan baru ini bermerk Suzuki APV. Desain interiornya sudah diatur sebagaimana ambulan gawat darurat dengan peralatan standar. Dana yang dibutuhkan untuk memberli ambulan ini senilai Rp. 257.125.000,- / unit.

Turut menyaksikan penyerahan Wakil Direktur RSUD AM Parikesit dr. Mauritz Silalahi, Sp. P, Kepala sub bagian Kepegawaian dan Tata Usaha H. Kusnandar, S. ST., M. Adm. Kes, Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas dr. Tri Setyawati Derliana S., Kepala Instalasi Rawat Darurat dr Pipin Abdillah Sp. B, dan Kepala Instalasi Rawat Jalan dr. Santi Rini,Sp.BA.

Dalam acara penyerahan kepada dr. Pipin Abdillah Sp.B selaku Kepala Instalasi Rawat Darurat, Direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp. PD., FINASIM berharap agar dengan adanya tambahan dua unit mobil ambulance ini mudah-mudahan dapat membantu mengurangi angka kematian yang menjadi salah satu faktor keterlambatan penanganan dan ketiadaan mobil ambulance ketika terjadinya bencana atau kecelakaan.

Martina juga berpesan agar perawatan dan kebersihan ambulance selalu dijaga, dikutip dari laman resmi RSUD AM Parikesit.

Lebih lanjut, Martina juga mengatakan bahwa RS akan membeli ambulance lagi untuk menggantikan armada yang telah berusia diatas 5 (lima) tahun karena semakin tua usia kendaraan maka biaya pemeliharaan juga akan semakin tinggi.

Source: rsamp.id
Editor: Destur

Tinggalkan Komentar