RS Nurhidayah Khitan 1.600 Anak Muslim Papua

Ancaman terhadap ketenangan beribadah di tanah Papua yang belum lama terjadi, tidak menyurutkan langkah RS Nurhidayah menjalankan aksi sosial dan dakwah di sana.

Baru baru ini, jajaran tim medis RS Nurhidayah yang berkantor di Bantul Yogyakarta kembali melakukan aksi khitan masal di Tanah Papua.

Khitan massal tahun ini adalah kelanjutan dari aksi sebelumnya yang telah sukses digelar di Provinsi NTT dan Timor Leste dengan mengkhitan lebih dari 1.300 anak pada tahun 2013 silam.

Kegiatan dakwah dan sosial di negeri Papua tahun ini, tak tanggung tanggung digelar serentak di delapan kota yakni, Jayapura, Sentani, Manokwari, Timika, Merauke, Fak-Fak, Sorong, dan Wamena.

Dengan tema Khitan bersama 1600 anak Papua berlangsung pada tanggal 23 – 27 September 2015 ini melebihi target yang sudah dicanangkan menjadi 1630 anak.

Khitan dilaksanakan kepada anak laki laki dengan metode sirkumsisi dan serta kepada anak perempuan dengan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI Nomor 1636 Tahun 2010 tentang khitan putri, demikian disampaikan tim medis khitan dr Tri Ermin Fadlina seperti disampaikan kepada media.

Source: Kiblat
Editor: Destur

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker