Penting untuk Dibaca, Bahaya Menggunakan Kanebo untuk Handuk

Mandi jika tanpa handuk akan terasa lama keringnya. Namun jika memakai handuk, penggunannya jika tidak di rumah akan cukup tibet. Terlebih bagi seseorang yang sering bepergian. Mengeringkan handuk akan terasa sulit karena kondisi yang tidak memungkinkan. Kini telah hadir tren baru menggunakan kain kanebo atau chamois. Faktanya, handuk yang basah dalam beberapa hari dapat menjadi tempat berkembang biak bagi jamur. Terlebih pada kanebo yang selalu lembab.

Handuk yang tidak kering secara sempurna, dapat memberikan ruang hidup bagi bakteri dan jamur. Oleh karenanya, penggunaan kanebo untuk handuk dalam sebuah perjalanan bukanlah merupakan solusi yang tepat. Namun jika kanebo tersebut setelah dipakai kemudian dijemur hingga kering maka cukup menjadi solusi yang baik saat bepergian.

“Menggantung handuk dengan benar di kamar mandi. Lalu jemur di rak sehingga bisa kering. Lalu sesudah mandi buka pintu agar udara di dalam kamar mandi tidak lembap,” tutur dokter dari Lenox Hill Hospital, Amerika Serikat, Keri Petersen seperti dikutip Prevention, Selasa (6/10/2015).

Menjemur handuk atau kanebo di tengah terik matahari tidaklah sulit. Cukup beberapa jam saja handuk atau kanebo akan kering. Sekali lagi, jangan simpan handuk dan kanebo dalam kondisi basah karena akan menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri dan jamur.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker