Pengobatan Gratis HUT TNI Ke-70 Diserbu 10.000 Peserta

Pengobatan gratis HUT TNI Ke-70 dihadiri oleh 10.000 peserta. (Pict: Tribunnews)

TNI mengadakan pengobatan gratis di Denpasar Bali. Acara pengobatan gratis ini diselenggarakan oleh TNI bertepatan dengan HUT TNI yang ke-70. Kodam IX/Udayana menggelar serangkaian acara dalam peringatan tersebut.

Pengobatan gratis oleh TNI ini tepatnya diadakan di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Minggu (4/10/2015). Warga pun sangat antusias dan senang dengan acara bakti sosial tersebut.

Wayan Suana (42), seorang yang datang di stand pengobatan gratis mengaku senang dengan diadakannya pengobatan gratis ini.
“Senang sekali, saya sebenarnya tidak tahu ada gerak jalan dan juga pengobatan gratis. Saya biasanya memang lari (joging) di sini bersama anak saya setiap hari Minggu. Sekarang saya bisa cek tensi dan astungkara masih baik,” ujarnya dengan senyum lebar seperti dikutip Tribun Bali (4/10/2015).

Sementara itu, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan mengatakan, kegiatan ini untuk mengakrabkan TNI, Polri dan masyarakat.

“Partisipasi masyarakat padahal target saya 5000-an, tetapi ini sampai 10.000 orang yang hadir,” ujar Hadi Kusnan.

Kegiatan ini ada kegiatan pengobatan gratis, donor darah, dan pembagian kursi roda bagi beberapa masyarakat.
Ada pengobatan gigi, THT, mata, syaraf, dan penyakit dalam.

“Ada lima orang dokter spesialis dan 12 dokter umum. Saya juga melihat dari masayarakat yang sudah berobat itu ada sekitar 160 orang,” kata Danrem 163/Wirasatya, Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa yang saat itu juga ada di lokasi.

Source: Tribunnews
Editor: Destur

loading...

This website uses cookies.