Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis di RSIJ Masih Dibuka Hingga November

PAP SMEAR merupakan jenis pemeriksaan yang digunakan untuk mendeteksi adanya kanker leher rahim (kanker serviks). Kanker serviks merupakan kasus yang cukup banyak ditemui di masyarakat. Oleh karenanya, dalam rangka antisipasi agar penyakit kanker serviks tidak terlanjur kronis, RSIJ Cempaka Putih bekerja sama dengan BPJS Kesehatan mengadakan pemeriksaan PAP SMEAR secara gratis.

Pemeriksaan PAP SMEAR gratis ini telah dimulai sejak Februari 2015 dan akan diakhiri pada November 2015. Program ini sekaligus sosialisasi bahayanya Kanker Serviks bagi kaum wanita yang sering diabaikan.

Muat Lebih

Untuk bisa mendapatkan pelayanan PAP SMEAR secara gratis, peserta diberikan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat-syarat tersebut diantaranya:

  • Pasien adalah peserta BPJS Kesehatan
  • Pasien adalah seorang wanita yang telah menikah dengan usia minimal 30 tahun
  • Membawa KTP dan kartu BPJS Kesehatan atau ASKES, Jamsostek Kesehatan, Jamkesmas, KJS, e-id BPJS Kesehatan.

Masih tersisa dua bulan lagi untuk bisa mendapatkan pelayananan pemeriksaan Kanker Serviks secara gratis ini. Tempat pemeriksaan PAP SMEAR gratis ini di Rumah Sakit Islam Jakarta CP Jl. Cempaka Putih Tengah I / 1 Jakarta Pusat.

Pastikan para wanita dalam melakukan pemeriksaan ini mengajak suami atau mahromnya. Jika memungkinkan, pilihlah dokter perempuan agar aurat terjaga. Jangan mau diperiksa jika kondisinya harus berdua saja dengan dokter jika dokter yang memeriksa adalah dokter laki-laki. Namun sebisa mungkin tetap pilihlah dokter perempuan. Hal ini karena pemeriksaan tersebut harus membuka aurat dan bahkan disentuh.

Pos terkait