Kabut Asap di Palu Semakin Membahayakan

“Hingga pukul 08.25 WITA, kabut asap pekat masih menyelimuti wilayah Palu, Donggala dan Kabupaten Sigi,” kata Kepala Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Benyamin Apituley seperti dikutip dari Antara, Kamis (22/10).

Dia mengatakan kondisi bandara kebanggaan masyarakat Sulteng itu masih sama seperti hari sebelumnya diselimuti kabut asap kiriman kebakaran hutan dari Kalimantan dan Sulawesi. Di Sulteng memang ada kebakaran lahan kebun dan hutan, tetapi asapnya hanya sebagian kecil ditiup angin ke Palu.

Muat Lebih

Menurut dia, kabut asap paling banyak berasal dari kebakaran hutan di Kalimantan dan Sulawesi. Dengan kondisi kabut asap yang terlihat hari ini cukup tebal sehingga bukit dan gunung-gunung yang di Lembah Palu dan Kabupaten Sigi dan Donggala tampak tidak terlihat.

“Kabut asap hari ini semakin tambah parah dan kemungkinan besar tidak akan ada penerbangan,” kata dia.

Benyamin mengaku untuk hari ini hingga pukul 08.25 WITA, belum ada satupun pesawat milik maskapai penerbangan yang mendarat. Petugas ATC Bandara Mutiara Palu, Widi Antara mengatakan pagi baru dua pesawat diberangkatkan yaitu Lion Air tujuan Balikpapan dan Garuda Indonesia tujuan Jakarta.

Sementara pesawat yang mendarat pada pagi hari ini belum ada satu pun.

Source: Merdeka
Editor: Destur

Pos terkait