Jangan Remehkan Manfaat Pepaya

Manfaat pepaya sudah terkenal sejak lama. Terutama untuk melancarkan saluran cerna. Pepaya amat sehat dengan mengandung berbagai macam zat gizi. Kandungan gizi Pepaya diantaranya pro vitamin A karotenoid, beta karoten, vitamin C, B1 (Tiamina), B2 (Riboflavin), B3 (Niacin), B5 (Asam pantotenik), B6, B9 (folat), E, dan K. Kehebatan manfaat Pepaya juga diciptakan mengandung banyak vitamin C. Bahkan kadarnya lebih tinggi daripada jeruk dan lemon. Kandungan magnesium, potasium (kalium), dan kalsium juga ditemukan cukup tinggi dalam pepaya.

Olahan buah Pepaya yang tetap menjaga manfaat dahsyatnya adalah dengan cara di buat jus. Jus Pepaya adalah salah satu upaya untuk menjaga agar manfaat Pepaya tetap baik. Banyak sekali manfaat Pepaya yang harus dipahami. Beberapa di antaranya telah dijelaskan dalam laman Zeenews India.

  1. Membuat kulit Anda bersinar
  2. Melawan kanker
  3. Baik untuk pencernaan
  4. Tekanan darah tinggi

American Hearth Association (AHA) menyarankan agar Anda mengonsumsi 4700 miligram potasium (kalium) per hari untuk menjaga tekanan darah tetap normal. Sekitar 16 persen kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dengan makan satu buah pepaya per hari.

Tidak sulit untuk mendapatkan buah Pepaya, terutama di kampung. Bahkan untuk menanamnya pun tidak perlu perawatan khusus, jika hanya untuk konsumsi sendiri. Harga Pepaya selama ini belum ada keluhan yang menandakan bahwa tidak terlalu mahal.

Dalam mengolah Pepaya menjadi jus, dapat dikolaborasikan dengan buah lain yang Anda sukai. Agar lebih bergizi bisa ditambahkan dengan susu. Pepaya tergolong buah yang manis, jadi penggunaan gula bisa diminamilis.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker