Dompet Dhuafa Adakan Aksi Solidaritas Korban Asap

Kak Seto turut serta dalam aksi solidaritas korban asap oleh Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa menggelar aksi solidaritas untuk korban asap Riau dan Kalimantan. Kegiatan tersebut sedianya akan diadakan di kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Rabu (7/10/2015) lalu. Namun karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian, aksi solidaritas tersebut digeser ke Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Barat.

Terdapat sekitar 22,6 juta warga Riau tercekik. Musibah asap Riau yang dinilai lambat dalam penanganannya telah menelan korban jiwa. Meskipun kabar tentang adanya korban jiwa dipungkiri oleh pemerintah namun faktanya hal ini membuat warga Riau dan sekitarnya begitu menderita.

Muat Lebih

“Kami menggelar aksi simpatik ini untuk menyeru dan mengajak publik untuk peduli terhadap korban bencana asap yang terjadi diwilayah Indonesia seperti Sumatera dan Kalimantan” kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi.

Aksi solidaritas Dompet Dhuafa untuk korban asap Riau ini diikuti oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah tokoh pemerhati anak nasional, Kak Seto. Turut hadir pula Abang-None Jakarta, Komunitas Hijab Jakarta dan dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Tema yang diangkat pada aksi solidaritas asap Riau ini adalah “Bersama Lawan Asap”. Turut memberikan sumbangsih dalam acara tersebut dengan tampilnya aksi teatrikal oleh Teater Syahid UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Menghadapi bencana asap ini, Dompet Dhuafa telah menyebarkan sebanyak 55. 792 masker kepada masyarakat yang menjadi korban pekatnya asap baik di Riau maupun Kalimantan.

Source: LKC
Editor: Destur

Pos terkait