Dokter Muslimah Asal Yordania Hafal 30 Juz Selama 2,5 Bulan

Bushra Tbakhi adalah seorang dokter muslimah yang aktif dalam kegiatan kerohanian. Ia begitu gigih menghafalkan Al Quran sehingga mampu menyelesaikan 30 juz Al Quran dalam program halafan 10 lembar per hari. Memang sebagai tenaga medis, salah keahlian yang harus dikuasai adalah hafalan. Dokter muslimah asal Amman, Yordania ini mampu merampungkan program 30 juz hanya dalam 2,5 bulan saja.

Bushra cukup aktif dimedia sosial. Ia memiliki akun Twitter yaitu @Bentpearls. Salah satu kalimat yang tertulis dalam Tweet-nya adalah “Islam is my Hue (Islam adalah warnaku)”.

Dokter muslimah yang hafal 30 juz ini telah mengawali program hafalannya sejak Koas (Ko-Asisten). Sebagai dokter muslimah, tidak banyak yang memiliki keinginan kuat seperi Bushra.

“Alhamdulilah, Masya Allah, saya selesai dalam waktu sekitar 2,5 bulan,” kata Bushra sebagaimana dikutip dari The Ideal Muslimah.

Bushra menjelaskan pula bahwa program hafalan tersebut bisa selesai hanya dalam 2 bulan jika dalam satu hari mampu menghafal 10 lembar. Namun kesibukan sebagai dokter muda membuatnya harus membagi waktu lebih sulit. Akhirnya meskipun sedikit lama hingga setengah bulan, namun terbilang sangat cepat. Mengingat posisinya sebagai dokter muslimah.

“Hampir setiap hari saya bisa melakukan hafalan, tetapi pada hari-hari di mana saya tidak bisa, saya akan menebusnya pada hari berikutnya jika mungkin,” tutur dia.

Bushra menambahkan, banyak gadis yang mampu menghafal Alquran tepat dua bulan. Namun yang paling cepat adalah sebulan. “Ini benar-benar mungkin!”

Bushra menambahkan, untuk menghafal Alquran sebenarnya seseorang tak perlu menghabiskan seluruh waktu dalam hidupnya. “Yang Anda butuhkan adalah tekad dan doa,” tutur Bushra.

Share

This website uses cookies.