Contoh Latihan Peninggi Badan yang Efisien

0

Seseorang diciptakan sudah sebagaimana taqdir tertulis. Ada yang berpostur tinggi dan rendah. Badan yang tinggi bagi sebagian orang cukup diidam-idamkan karena dianggap ideal. Tak sedikit yang ingin tumbuh tinggi akhirnya menempuh berbagai upaya. Ada yang mengonsumsi suplemen peninggi badan dan ada yang sampai ditarik-tarik dengan alat tertentu. Berikut ini kami sajikan beberapa latihan peninggi badan yang cukup praktis dilakukan. Meskipun begitu, jangan pernah mengingkari faktor genetik, jika orang tua kita tidak tinggi maka cukup sulit mengharapkan tubuh kita tinggi.

Berenang
Berenang memberikan beban kerja pada seluruh organ tubuh. Bisa dilihat faktanya bahwa kebanyakan atlet renang berpostur tubuh tinggi. Berenang sejak lama dipercaya sebagai olahraga yang dapat meningkatkan tinggi badan. Gerakan-gerakan dalam berenang dapat menjadi latihan peninggi badan. Manfaatnya akan terasa jika melakukan latihan berenang sejak masih kecil. Hal ini karena ketika masih kecil, seluruh tubuh memerlukan stimulus untuk tumbuh dan berkembang. Berenang diyakini cocok sebagai stimulus agar otot dan tulang terangsang tumbuh dengan baik. Maka jangan ragu untuk mencoba cara ini.

Bermain Basket
Gerakan melompat yang teratur, bila dibantu dengan asupan kalsium, vitamin D dan hormon pertumbuhan, dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Bermain basket pada masa pubertas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menambah tinggi badan. Namun perlu diingat untuk mengawali tiap gerakan basket dengan pemanasan terlebih dahulu. Gerakan dalam basket dapat menjadi latihan peninggi badan jika dilakukan sesuai aturan, bukan asal-asalan. Tubuh akan terangsang untuk menjadi lebih kuat. Tulang akan lebih memadat saat melompat dan tentunya otot rangka tubuh juga menjadi lebih berisi. Pembakaran karbohidrat pun akan lebih maksimal sehingga tidak tertimbun dalam otot menjadi lemak berbahaya.

Yoga
Yoga pada dasarnya adalah latihan untuk mengatur pernapasan. Tiap gerakannya akan membantu Jantung untuk memompa darah lebih baik dan kerja paru-paru juga diyakini lebih optimal. Gerakan pernapasan pada yoga juga merupakan cara yang baik untuk menghilangkan stres dan ketegangan pada otot dan sendi. Hormon pertumbuhan akan bekerja lebih baik saat tubuh dalam keadaan tenang dan santai.

Pull Up
Gerakan Pull Up bisa dilakukan di rumah, bahkan pintu pun bisa menjadi media. Fungsi gerakan Pull Up adalah untuk meregangkan tulang dan otot. Terutama otot tulang belakang (Vertebra) sehingga mengurangi tekanan atau beban pada tulang tersebut sehingga dapat tumbuh dengan baik.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.