Basarnas Umumkan Bangkai Aviastar Telah Ditemukan Senin

0

Basarnas telah mengumumkan bahwa bangkai Aviastar yang menghilang telah diketemukan. Lokasi penemuan bangkai Aviastar tersebut tepatnya di Desa Ulusalu, Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Rencananya, Basarnas akan melakukan pencarian lebih lanjut pada Selasa (6/10/2015).

“Sampai saat ini baru tiga (jenazah yang diketemukan),” kata Kapolres Luwu Ajun Komisaris Besar Alex Yudiswan seperti diberitakan Detikcom, Senin (5/10) malam.

Pesawat Aviastar yang membawa 7 penumpang dan 3 awak tersebut telah hilang sejak Jum’at pekan lalu. Basarnas telah menyediakan 4 helokopter untuk mengevakuasi para korban jiwa.

“Besok pagi Kepala Basarnas berangkat dari Sidrap akan memastikan penemuan pesawat secara fisik di lokasi. Setelah itu tim evakuasi akan menggunakan 4 helikopter melakukan evakuasi korban melalui jalur udara,” kata Ivan Ahmad dalam keterangannya di Media Center, Bandara Sultan Hasanuddin.

Setelah proses evakuasi dilaksanakan, Basarnas akan menyerahkan jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi ke Polda Sulawesi Selatan dan Barat di Makassar sebelum diserahkan ke keluarga.

Pesawat Aviastar yang hilang kontak mengangkut tujuh penumpang dan tiga kru. Pesawat itu lepas landas Jumat pekan lalu dari Bandara Andi Djema, Luwu Utara pukul 12.45 WITA.

Pesawat tersebut dijadwalkan menempuh perjalanan selama 70 menit dan dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pukul 15.39 WITA. Namun dalam perjalanan pesawat itu hilang kontak dan baru dipastikan ditemukan sekarang.

Source: Detik
Editor: Destur

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.