5 Korban Kebakaran Lawu Telah Dievakuasi

Lawu menunjukkan aktivitas yang berbahaya. Kebakaran Lawu kembali menelan korban jiwa. Terjadinya kebakaran Lawu bukan pertama kalinya terjadi. Kali ini korban tewas yang telah teridentifikasi sejumlah 5 pendaki. Para pendaki gunung Lawu tersebut terjebak api yang tengah menggila.

Sebanyak 5 pendaki Gunung Lawu asal Ngawi ditemukan tewas terbakar di antara pos 3 dan pos 4, dikutip Solopos Minggu (18/10/2015).

Di antara 5 korban tewas tersebut, ada satu korban yang juga turut serta beserta ke-5 korban tewas. Kelima korban tersebut terdiri dari 3 perempuan dan 2 laki-laki. Eko Nurhadi (45) ditemukan selamat dan tengah menjalani perawatan di RS dr Sayidiman Magetan.

Sebagaimana dilaporkan Detik, korban Eko kondisinya masih belum sadar sebab mengalami luka bakar hingga 50 persen. Sedangkan lima korban tewas yang belum diketahui namanya, saat ini masih di lokasi kebakaran.

Menurut petugas, musibah tewasnya lima pendaki asal Ngawi dilaporkan kali pertama ke petugas pos 1 oleh seorang pendaki asal Semarang bernama Maisuri Salim. Saat itu saksi mengetahui ada lima jasad manusia yang kondisinya hangus terbakar di sekitar pos 3 Gunung Lawu wilayah Magetan. Informasi ini selanjutnya diteruskan ke polisi Polres Magetan serta petugas BPBD.

“Kami menerima info dari seorang pendaki yang mengabarkan ada lima pendaki tewas terbakar di pos 3. mendaki. Kami menduga mereka terjebak kebakaran hutan namun mereka tak bisa menyelamatkan diri,” ujar Agus, anggota Anak Gunung Lawu.

Belum diketahui kapan keenam pendaki asal Ngawi melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu. Pasalnya, dari keenam pendaki tadi, lima dinyatakan tewas dan satu korban masih kritis.

Sebelumnya, memang belakangan ini Gunung Lawu dilanda kebakaran hutan yang terjadi sejak sebulan lalu. Dan kobaran api terus menjalar hingga radius puluhan kilo meter, bahkan sampai saat ini kebakaran masih terjadi.

Source: Solopos
Editor: Destur

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker