Vaksin Halal Akan Dikembangkan Oleh Malaysia

0

Malaysia akan segera mengembangkan industri vaksin yang halal bagi umat Islam seluruh dunia. Pernyataan ini tidaklah main-main dan merupakan agenda besar Malaysia kedepannya. Vaksin halal ini akan dikelola oleh Badan Pembangunan Industri Halal (HDC) Malaysia.

Seri Jamil Bidin selaku direktur HDC mengungkapkan bahwa produksi vaksin halal akan direalisasikan apabila pabrik vaksin halal milik perusahaan produsen vaksin Arab Saudi, AJ Pharma Holding, mulai beroperasi di Nilai, Negeri Sembilan pada 2017.

Pada tahun 2014 lalu, Bidin sudah merencanakan agenda pembuatan vaksin halal ini.

“Kami telah menemukan cara untuk membuat vaksin halal, dan berharap bisa menyelesaikannya secepat mungkin,” kata Jamil Bidin, CEO Halal Industry Development Corporation (HDC), seperti diberitakan arabnews.com.

Menurut Bidin, dari 57 negara anggota OKI ada 10 pemain utama di bidang industri halal termasuk Malaysia, Indonesia, Turki, dan Arab Saudi. Kebanyakan dari 10 negara itu telah menyetujui standar baru. Begitu diterapkan, standar baru itu dapat menghilangkan kebingungan atau perbedaan dalam mengeluarkan sertifikasi halal.

bahan vaksin

“Malaysia akan bermitra dengan Turki guna mengatasi perbedaan dalam sertifikasi halal sekaligus membuat standar baru yang akan diterapkan di semua negara OKI,” kata Bidin dikutip dari Manasik.info.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.