Teledor, Bayi Baru Lahir Tewas Akibat Digigit Tikus

0

Kejadian tragis terjadi si sebuah rumah sakit di India. Seorang bayi baru lahir tewas akibat digigit tikus di ruang perawatan. Diberitakan The Independent, anak lelaki tersebut lahir pada 17 Agustus di rumah sakit pemerintah di Andhra Pradesh.

Menurut Indian Telegraph, bayi itu sempat ditransfer ke bagian pediatrik untuk perawatan lebih lanjut akibat masalah lambung. Pada Minggu (23/8) pagi, sang bayi menangis kencang. Tak diizinkan mendekat ke inkubator, sang ibu menyuruh perawat untuk melongok anaknya.

“Saat mereka mendekat, tikus-tikus telah memakan jari-jari tangan kanannya dan juga matanya,” tutur sang ibu.

Bayi itu lantas dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Sang ayah, Chavali Nagaraju Babu, langsung melayangkan surat gugatan. Bukan hanya karena kejanggalan rumah sakit, tapi juga perlakuan petugas yang memintanya untuk tenang karena Babu masih memiliki putra lain.

Menanggapi terpaan pemberitaan media, kepala rumah sakit, Venugopala Rao, hanya berkata, “Keberadaan tikus-tikus itu sudah kami sadari sejak Senin pagi dan saya telah meminta teknisi untuk memperbaiki atap yang rusak, tapi sayangnya, tikus-tikus itu menyerang bayi baru lahir itu.”

Menteri Kesehatan India, K Srinivas, pun segera menginstruksikan penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini. Bisa dikatakan kasus bayi baru lahir tewas akibat digigit tikus ini adalah kasus yang aneh. Keteledoran para petugas medis merupakan faktor utama setelah tidak terjaminnya  kebersihan dan kenyamanan Rumah Sakit.

Source: Cnnindonesia

Tinggalkan Komentar