Takbir Menggema, Ribuan Bidan PTT Demo di Depan Istana

Ribuan bidan dari berbagai daerah membawa berbagai atribut saat unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/9/2015). Mereka menuntut pengangkatan status kepegawaian menjadi pegawai negeri sipil (PNS). (Lipuutan6.com/Faizal Fanani)

Usaha bidan desa yang berdemo di Istana berbuah manis. Mereka yang tergabung dalam Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Indonesia akan diangkat menjadi PNS tanpa syarat melalui formasi khusus. Takbir pun menggema.

“Allahu Akbar!” teriak ribuan bidan yang beraksi di Monas, Senin (28/9/2015). Ada juga bidan yang bertepuk tangan dan menangis mendengar ini.

Muat Lebih

Hasil menggembirakan ini disampaikan oleh Lilis Dian Ekasari, Ketua Forum Bidan PTT. Lilis bersama 19 perwakilan bidan menemui MenPANRB Yuddy Chrisnandi.

“Dengan ditandatangani Menteri Yuddy Chrisnandi mengangkat bidan desa Forum Bidan PTT menjadi PNS tanpa syarat!” ujar Lilis dari atas mobil pendemo.

Bila bidan tidak tergabung dalam forum tersebut, maka akan mengikuti perekrutan PNS pada Januari-April 2016. Syarat perekrutan yakni mendapatkan SK dari Menkes dan ada masa kerja.

Mereka yang demo ini semuanya merupakan bidan honorer. Mereka demo di Istana sejak siang hari. Setelah pengumuman ini mereka pulang dengan longmarch melalui Jalan Medan Merdeka Barat.

Source: Detik, Liputan 6
Ed: Destur

Pos terkait