Seorang Bidan Asal Medan Terlibat Penjualan Bayi

0

Seorang bidan ditetapkan sebagai tersangkap penjualan bayi. Bidan berinisial MS (49) diduga terlibat dengan aksi penjualan bayi. Polisi mengindikasikan bahwa bidan tersebut telah menjual sebanyak tiga bayi. Petugas Reskrim Polresta Medan dan Polsek Deli Tua menangkap bidan penjual bayi ini di salah satu rumah sakit di Bilangan AH Nasution pada Selasa (29/9/2015).

Bidan MS ditetapkan sebagai tersangka bersama sang suami ‎ZG (53) serta JS (31) dan TS (28 ) selaku orang tua dari bayi yang akan dijual. Kedua orangtua dari bayi tersebut merupakan warga Desa Delitua, Kecamatan Deli tua Kabupaten Deli Serdang.

“Iya, sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Dia akan kita jerat dengan Pasal 83 UU RI No35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No23 tahun 2003 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara,” ujar Wakapolresta Medan, AKBP Yusuf Hondawantri, dikutip Okzone Rabu (30/9/2015).

Menurut Yusuf, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui jika ‎MS telah melakukan bisnis penjualan bayi sejak dua tahun terakhir. Tiga bayi setidaknya pernah dijual si bidan.

“Ini masih kita telusuri, ke mana saja tersangka menjual bayi-bayi tersebut. Pengakuan tersangka, awalnya niat mereka membantu keluarga bayi yang tak memiliki uang. Tapi belakangan mereka justru mengambil keuntungan,” tukasnya.‎

Source: Okezone
Editor: Destur

Tinggalkan Komentar