Robot Pengemas Obat Tercepat di Dunia Telah Hadir

Robot pengemas obat buatan Jepang disinyalir sebagai robot industri pengemasan paling cepat. Robot yang dibalut dengan warna kuning ini diperkenalkan dalam sebuah acara pameran industri medis yang disebut Tokyo Big Site di Jepang (30/8/2015).

Perusahaan yang memperkenalkan robot pengemas obat ini adalah Fanuc. Fanuc merupakan salah satu perusahan besar di Jepang. Perusahaan ini berkonstrasi pada pengembangan industri robotik untuk sektor perusahaan.

Dalam sebuah acara yang disiarkan oleh Channel Japan, ditampilkan betapa cepatnya robot pengemas obat ini memasukkan tiap strip obat ke kardus. Banyak pengunjung yang kagum akan kecepatan gerakan yang ditunjukkan oleh robot pengemas obat buatan Fanuc tersebut.

Terdapat banyak sekali robot yang juga dihadirkan oleh pabrikan lain. Ada robot yang berfungsi untuk mencampurkan larutan kimia dalam tabung reaksi, ada robot yang bisa membuka kulkas sendiri untuk mengambil hasil reaksi dan masih banyak yang lainnya.

Industri robotik di Jepang telah mencapai pada tahap yang luar biasa. Hampir setiap sektor industri sudah dijalankan secara otomatis.

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker