Resep Madu Untuk Mengatasi Telapak Kaki Pecah-Pecah

Telapak kaki pecah-pecah adalah sebuah manifestasi umum ketika kulit mengalami kondisi kering. Penyebab telapak kaki pecah-pecah pun tidak jauh-jauh dari cairan. Meskipun begitu, bakteri, kuman dan jamur juga akan berperan penting dalam menunjang kondisi ini semakin parah. Madu dapat mengatasi telapak kaki pecah-pecah.

Mengatasi kaki pecah-pecah dengan madu ternyata dapat diramu dengan sederhana. Bagi laki-laki, kondisi ini tidaklah terlalu diperhatikan. Sebagian orang justru beranggapan bahwa itu adalah pertanda bahwa ia adalah pekerja keras. Berbeda dengan lelaki yang kerjaannya adalah sebagai artis atau cuma sekedar meniru-niru artis, tentu penampilan amatlah menjual. Bagi perempuan desa pun hal ini dirasa sebagai bukti bahwa mereka lebih layak disebut wanita karena rajin melakukan pekerjaan rumah tangga. Terlepas bagaimana tanggapan tiap personal, kondisi demikian tentu merupakan pertanda bahwa tubuh sedang mengalami masalah. Sehingga harus ditangani

Selain tak sedap dipandang mata, tumit kaki pecah-pecah tentu terasa mengganggu dan menyakitkan. Menggosok bagian tumit yang pecah-pecah dengan scrub alami adalah salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Dijelaskan dalam Thescienceofeating (22/9/2015) bahwa ternyata madu dapat digunakan untuk mengatasi telapak kaki pecah-pecah. Ada pun resep yang ditawarkan cukup mudah.

Scrub Madu dan Gandum

Bahan:

  • 1/4 cangkir madu
  • 1 sdm gandum bubuk
  • Minyak kelapa secukupnya

Cara:
Campurkan semua bahan hingga mengental mirip adonan bolu. Oleskan pada telapak kaki pecah-pecah. Lalu diamkan hingga setengah jam dan bilang dengan air dingin. Lakukan hal ini hingga telapak kaki membaik dan tentunya masih ada fulus di dompet karena harga madu dan gandum tidaklah murah.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker