Perawat dan Dokter Dianiaya Pejabat Pemkab

Seorang oknum pejabat di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dilaporkan memukul dokter dan perawat di RSUD Syekh Yusuf, Sungguminasa. Pemukulan ini berbuntut demo karyawan RSUD. Pelaku pemukulan diketahui berinisial H (50), yang memegang jabatan di Satpol PP Pemkab Gowa. Korbannya yakni dr NM (31) dan perawatnya H (33).

Informasi yang dihimpun detikcom, pelaku menampar kedua korbannya karena tersinggung saat dirinya diminta keluar dari ruang IGD ketika sedang membesuk salah satu kerabatnya.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Muhammad Yunus saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (27/9), menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil visum pada kedua korban yang telah membuat laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Gowa dengan nomor: LP/837/IX/2015/SPLT. Laporan dibuat sesaat setelah kejadian.

“Kami belum menetapkan pasal yang disangkakan sebelum ada hasil visum, terlapor juga belum kami periksa,” pungkas Yunus.

Terkait kasus pemukulan oleh pejabat Satpol PP Pemkab Gowa, para perawat dan dokter melakukan aksi protes dan mogok kerja pada Sabtu kemarin (26/9).

“Terkait demo dokter dan perawat itu masalah internal rumah sakit, bukan wewenang kepolisian,” pungkas Yunus.

Source: Detik
Ed: Destur

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker