Mapolda Jateng Kebakaran, Basarnas Ikut Padamkan Api

Kantor kepolisian daerah Jawa Tengah dilalap sijago merah. Api memporak-porandakan sebagian bangunan milik TNI. Selain tim pemadam kebakaran, puluhan personel TNI pun turut membantu memadamkan kebakaran.

Menurut laporan Okezone (30/9/2015), puluhan tentara ini berseragam hijau loreng dan tersemat di dada tulisan TNI AL (Angkatan Laut). Di lengan kanan mereka tersemat logo bertuliskan Lantamal V (Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut) dan sebagian lagi tersemat tulisan Korps Marinir.

Basarnas pun ikut andil dalam upaya memadamkan kekabaran di kantor Polda Jateng ini. Puluhan petugas dari Basarnas juga diterjunkan memadamkan api. Marinir, Basarnas, Polisi dan Petugas Damkar terlihat bahu membahu memadamkan api.

Saat ini, api sudah berhasil dijinakkan tapi asap masih mengepul di sebagian tempat yang menjadi titik kebakaran. Gedung Polda yang terbakar sendiri sudah setengah hancur berantakan.

Seperti diketahui, kebakaran di Polda Jateng terjadi hari ini pada pukul 11.30 WIB. Gedung Polda yang terbakar diapit oleh dua gedung besar Diresnarkoba dan Sentra Pelayanan.

Saat kebakaran terjadi Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Nur Ali, sedang berada di Solo dalam rangka pekerjaan dinas.

“Tapi sekarang sedang dalam perjalanan pulang. Saat ini sudah masuk tol,” terang Kapolrestabes Semarang, Komisaris Besar Burhanudin, Rabu (30/9/2015).

Source: Okezone
Editor: Destur

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker