Kenapa Payudara Wanita Ada yang Kecil?

0

Payudara bagi kebanyakan wanita merupakan aset yang dianggap sangat berharga. Ukuran payudara bagi mereka adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Tidak sedikit wanita yang suka pamer ukuran payudara dengan mengenakan baju yang terbuka dan ketat. Hadirnya para jilboob yang kini foto-fotonya telah dikumpulkan dalam koleksi foto jilboob pun tak kalah saing. Mereka mengenakan jilbab tapi faktanya mereka telanjang. Aurat haruslah dijaga, biar pun ukuran payudara besar maka hendaknya ditutup dengan jilbab syar’i sehingga tidak tampak menonjol. Namun tidak semua wanita memiliki ukuran payudara yang besar.

Beberapa di antara wanita memiliki ukuran payudara yang kecil. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Namun para wanita hendaknya jangan berkecil hati. Payudara masih bisa tumbuh sehingga jangan berasumsi payudaranya berhenti berkembang setelah melewati usia 20 tahun. Ukuran payudara akan memengaruhi proses menyusui anaknya kelak. Maka perawatan pun hendaknya diperhatikan dengan baik.

Seperti dikutip Boldsky, ukuran payudara yang kecil lebih identik berhubungan dengan masalah hormon. Hormon merupakan salah satu penyebab utama ukuran payudara menjadi lebih kecil. Bahkan, genetika juga berperan utama dalam ukuran.

Berikut beberapa penyebab kenapa ukuran payudara wanita ad yang kecil:

  1. Hormonal yang terganggu
  2. Vitamin yang kurang
  3. Diet yang salah
  4. Obat-obatan
  5. Penyumbatan energi
  6. Masalah pada Tiroid
  7. Masalah emosional seperti stres atau depresi
  8. Defisiensi hormon selama puber
  9. Genetik
  10. Buruknya kandungan lemak

Konsultasikanlah dengan dokter wanita kepercayaan Anda untuk dicarikan solusi. Jangan dianggap bahwa itu adalah sebuah kekurangan namun syukurilah dengan cara mencari penyebab dan merawatnya dengan baik.

Tinggalkan Komentar