Dahsyatnya Manfaat Larutan Madu Hangat

0

Madu amatlah disukai oleh banyak orang. Salah satu ramuan yang paling sering didapati adalah campuran antara madu dan air hangat. Larutan madu hangat ini amatlah baik bagi tubuh. Selain madu merupakan salah satu menu yang terdapat dalam Al Quran, khasiatnya secara medis pun amat besar. Resep keluarga yang cukup mudah diramu adalah larutan madu hangat. Cara membuatnya pun cukup mudah.

Membuat larutan madu hangat cukup memerlukan bahan-bahan sederhana. Diantaranya adalah madu secukupnya dan air hangat. Air yang digunakan adalah air hangat, bukan air panas. Hal ini karena jika kandungan zat yang terdapat dalam madu dilarutkan dalam air panas maka dimungkinkan beberapa diantaranya akan rusak, minimal khasiatnya akan menurun. Cukup sediakan air hangat segelas, lalu tuangkan madu sesuai selera. Bisa satu sendok makan atau lebih. Rasanya akan manis dan manfaatnya luar biasa bagi tubuh.

Beberapa manfaat dari larutan madu hangat telah dirilis dalam website Boldsky. Setidaknya ada 5 manfaat larutan madu hangat yang dijabarkan dalam website tersebut.

  1. Meminum larutan madu hangat dapat membantu memulihkan stamina tubuh setelah olah raga berat.
  2. Larutan madu hangat dapat meringankan sakit tenggorokan, batuk, dan masalah pernapasan lain seperti mengencerkan dahak dan menghangatkan saluran pernapasan.
  3. Antioksidan dalam madu amat tinggi, sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat.
  4. Madu berbeda dengan gula. Larutan madu hangat membantu tubuh mengatur kadar gula darah dengan baik.
  5. Konsumsi minuman madu mampu mengurangi keinginan untuk mengonsumsi minuman atau makanan manis. Secara tidak langsung hal ini akan mambantu menurunkan berat badan.

Kelima manfaat larutan madu hangat di atas bisa saja masih belum semua disebutkan. Masih banyak lagi manfaat madu yang tentunya jika dikonsumsi setiap hari akan menyehatkan tubuh. Dapat pula ditambahkan dengan zaitun, kayu manis, jeruk nipis atau bahan herbal lainnya.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.