Cara Meningkatkan Gairah Seksual dengan Buah Pinang

Pinang disebut dalam bahasa latin dengan nama Areca Catechu. Tumbuhan ini mampu tumbuh hingga mencapai 25 m. Selama ini pinang lebih kita kenal sebagai tumbuhan yang digunakan untuk lomba panjang pinang. Setiap 17 Agustus di Indonesia sangat meriah jika acara panjang pinang dimulai. Pada dasarnya pinang juga memiliki khasiat bagi kesehatan jika diolah dengan baik. Beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan pinang seperti cacingan, difteri, disentri, diare hingga kudisan. Khasiat lainnya adalah untuk meningkatkan gairah seksual.

Pinang juga cukup memiliki khasiat untuk meningkatkan gairah seksual. Menurut Endah Lasmadiwati, seorang ahli tanaman obat dari Taman Sringanis Bogor dikutip Liputan 6, pinang mempunyai beberapa sifat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Di antaranya adalah bersifat anthelmintica yang berguna meluruhkan cacing dan adstringensia untuk menciutkan selaput lendir.

Muat Lebih

Sifat meluruhkan cacing ini sudah lama digunakan nenek moyang kita untuk menyembuhkan penyakit cacingan di pedesaan. Di samping itu, pinang juga bersifat merangsang (stimulansia), menghentikan pendarahan (haermostatica) dan antisifilis.

Untuk meramu buah pinang menjadi resep meningkatkan gairah seksual, caranya cukup mudah. Ambil satu biji buah pinang yang belum mengeras. Kerat-kerat kemudian dikunyah dan dimakan.

Selain itu, bisa juga dengan mengambil satu biji buah pinang kemudian dihancurkan dan direbus dalam dua gelas air. Tunggu sampai menjadi satu gelas. Kedua cara itu sama khasiatnya, akan meningkatkan gairah seksual.

Pos terkait