Alasan Kenapa Taoge Dapat Meningkatkan Kualitas Sperma

Taoge biasanya sering kita dapati di warung-warung tradisional. Penjual lontong, pecel, ketoprak dan beberapa jenis olahan masakan lain. Manfaatnya amatlah besar karena mengandung vitamin E. Berdasarkan riset yang telah dilakukan, ternyata taoge baik untuk menjaga kualitas sperma.

Dikutip dari WebMd bahwasanya taoge kaya akan vitamin E. Kadar vitamin E meningkat dari 24-230 mg per 100 gram biji kering menjadi 117-662 mg per 100 gram kecambah.

Khasiat yang sudah tidak asing lagi dari Vit. E adalah fungsinya sebagai anoksidan. Antioksidan yang juga terkandung dalam taoge akan melindungi tubuh dari radikal bebas. Vitamin E yang banyak terkandung dalam taoge akan menjaga kesehatan sperma dan sel telur dari radikal bebas tersebut. Tentunya kualitas sperma dan sel telur akan lebih baik.

Bentuk perlindungan dari radikal bebas akan menyebabkan bentuk sperma terjaga. Perlu diingatkan bahwasanya sperma memiliki bagian tubuh yakni kepala, leher dan ekor sperma. Sperma yang baik memiliki kepala yang oval sempurna, leher yang kokoh tempat menyimpan energi dan ekor yang panjang untuk bergerak cepat. Taoge dengan vitamin E nya akan menghalau radikal bebas agar tidak terjadi abnormalitas pada kualitas sperma.

Begitu pun pada wanita, serangan radikal bebas pada sel telur wanita juga akan berdampak buruk. Taoge akan membantu melindungi sel telur dari radikal bebas dan menjaganya agar tetap aman.

Pos terkait