4 Kebiasaan Buruk Dipagi Hari yang Perlu Dijauhi

0

Kebiasaan buruk dipagi hari dapat mempengaruhi aktivitas selama seharian. Betapa banyak manusia yang kurang memahami pentingnya optimalisasi kondisi dipagi hari. Kondisi tubuh sama seperti mesin motor atau mobil. Sebelum melakukan perjalanan panjang, maka terlebih dahulu diperiksan dan dijaga staminanya. Kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh banyak orang sangat beragam. Ada yang jarang mandi pagi, suka minum kopi, tidur setelah sholat Shubuh dan lain sebagainya.

Sebuah artikel terkait kebiasaan buruk dipagi hari ini salah satunya dijabarkan pada laman Boldsky. Dijelaskan beberapa poin kebiasaan buruk yang dapat mempengaruhi aktivitas selama sehari penuh. Beberapa diantaranya adalah minum kopi, makan berat, tidak mandi pagi dan mengenakan baju kotor.

Namun, beberapa orang cenderung tidak memahami betapa pentingnya mengoptimalkan awal hari. Hal inilah yang menimbulkan masalah pada aktivitas harian. Lalu, apa saja kebiasaan buruk yang harus bisa mengganggu produktivitas hari ini? Simak ulasannya dilansir dari laman Boldsky.

Minum kopi
Kopi sebenarnya tidak baik jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Terlebih diminum saat pagi setelah tidur sebelum makan berat. Lambung masih belum kuat untuk menerima minuman sepekat kopi dengan kandungan kafein yang tinggi. Bisa saja setelah minum kopi, lambung akan terasa sebah berangin. Kemudian Anda akan sering sendawa.

Makan berat
Menurut redaksi Boldsky, makan nasi dan lauk berlemak justru akan menyerap energi tubuh. Makan di waktu pagi hendaknya tidak menjadikan makanan berlemak sebagai menu utama. Sebaiknya diperbanyak protein dan karbohidrat yang proporsional.

Tidak mandi
Selain merupakan kebiasaan yang jorok, melewatkan waktu mandi sangat memengaruhi produktivitas hari Anda. Hal ini karena, mandi pagi dengan air dingin terbukti bisa meningkatkan mood dan melepas stres, yang membuat tubuh lebih nyaman.

Baju kotor
Menggunakan pakaian yang sudah dipakai sebelumnya, juga bisa menjadi penyebab gangguan tidur. Selain aromanya yang sangat menyengat, menggunakan baju kotor bisa menyebabkan evolusi bakteri menjadi lebih kuat.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.