Uniknya Rumah Sakit Anak Hello Kitty di Taiwan

0
Rumah Sakit Hello Kitty ini bernama Sheng Hao (Hao Sheng) ini berdiri di Yuanlin, Taiwan.

Rumah Sakit bagi anak adalah salah satu hal yang menakutkan. Bukan karena kondisi Rumah Sakit itu melainkan karena orang tua biasa menggunakan kata Rumah Sakit untuk mendiamkan anak. Orang tua yang masih menggunakan kata,”Awas klo gak diem nanti disuntik pak dokter”, terekam dalam memori anak dengan kuat. Hal ini membuat anak menjadi takut dengan aroma jas putih dan seragam putih-putih perawat atau bidan.

Berpikir keras untuk menciptakan suasana berbeda di Rumah Sakit anak, akhirnya terciptalah Rumah Sakit Anak Hello Kitty. Siapa yang tidak tahu sosok Hello Kitty, karakter boneka yang sangat akrab dengan dunia anak. Rumah Sakit Anak Hello Kitty ini bernama Sheng Hao (Hao Sheng) ini berdiri di Yuanlin, Taiwan.

Aroma Hello Kitty di Rumah Sakit anak ini amat kental. Mulai dari warna cat yang serba pink, bed yang serba pink bergambar kucing, hingga pakaian para perawat dan bidan yang juga serba pink. Nuansa anak-anak yang nyaman akan membuat anak tidak suntuk.

Saat memasuki Rumah Sakit ini, pengunjung akan disambut oleh patung Hello Kitty yang berseragam jas dokter. Dinding Rumah Sakit anak bertema kucing ini pun dihiasi oleh gambar Hello Kitty. Pasalnya, Rumah Sakit anak paling unik di dunia ini telah mendapatkan izin dari pabrikan Hello Kitty sebagai pemilik lisensi.

Dilansir Detik.com, direktur rumah sakit, Tsai Tsung-chi membuka rumah sakit tersebut setelah mendapatkan otorisasi dari perusahaan induk kucing kartun Jepang tersebut, Sanrio Co Ltd. Pembangunan rumah sakit itu menelan biaya 100 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp 31,69 miliar termasuk untuk membayar izin pemakaian Hello Kitty dari Sanria Co Ltd.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.