Tingkah Lucu Anak-Anak Saat Belajar Taekwondo

0
Bela diri hendaknya diajarkan sejak kecil. Rosullullaah shollallaahu ‘alayhi wa sallam mengajarkan kepada umatnya untuk senantiasa mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan. Olahraga yang hendaknya dilatih seperti memanah, berkuda dan melempar. Semua hal yang terkait dengan kegiatan fisik untuk melatih kecakapan akan bernilai ibadah ketika diniatkan untuk i’dad menuju jihad.

 

Tingkah anak-anak tatkala diajarkan cara bela diri tentunya akan tampak lucu. Dalam video berikut ini tampak beberapa bocah seumuran 3 tahun sedang berlatih bersama pelatihnya. Taekwondo sebagai salah satu beladiri kenamaan asal Korea ini cukup diminati di berbagai negara.

 

Tampak dalam video salah satu anak sedang menempuh ujian untuk mendapatkan sabuk putih. Ia diajarkan untuk mematahkan sebuah papan dengan kakinya. Sedikit pengarahan terkait gerakan yang mesti dilakukan pun cukup mengundang gelak tawa.

 

Tatkala si anak berusaha mematahkan papan itu dengan kakinya, tampak kepolosan si bocah. Injakan pertama gagal dan ia pun lalu justru menaiki papan itu dengan kedua kaki lalu menginjak-injaknya. Berkat pelatih yang begitu sabar, si anak kemudian kembali diberi pengarahan. Percobaan kedua bukannya diinjak tapi justru ditendang. Hal ini membuat semua yang melihatnya tertawa.

 

Percobaan berikutnya mungkin ia sudah mulai kesal. Bukannya diinjak tapi sekarang giliran tangannya yang menekan-nekan papan. Lagi-lagi sang pelatih pun memberi arahan.

 

Setelah mencoba berkali-kali akhirnya ia pun berhasil. Sebuah sabuk putih pun membuatnya resmi menjadi salah satu murid dojo tersebut.
Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.