WOW, Tingginya Gaji Perawat Spesialis di Luar Negeri

Profesi keperawatan memiliki standar yang terus berkembang. Perawat spesialis semakin diminati dan semakin beragam. Kini dalam profesi keperawatan telah hadir DIV Keperawatan yang langsung memiliki skill berdasarkan bidang yang diminati. Perawat spesialis tentu tidak sama dengan dokter spesialis. Tugas perawat spesialis tetaplah sebatas rekan kerja tau asisten dokter spesialis. Dalam urusan pendapatan, gaji perawat spesialis tentu berbeda dengan perawat umum.

Tugas perawat spesialis akan lebih spesifik. Terkait ingin mengambil spesialisasi adalah tergantung minat dari masing-masing perawat. Ada yang memang memilih spesialisasi tertentu berdasarkan hobi namun ada juga karena pertimbangan gaji. Gaji perawat spesialis di luar negeri amatlah tinggi. Standar gaji peraawat spesialis tiap negara berbeda. Namun tetap di negara Eropa adalah kiblatnya para perawat yang ingin mendapatkan gaji tinggi.

Gaji perawat berdasarkan spesialisasi telah dirilis dalam Nursejournal.org. Ada 10 potensi gaji perawat spesialis tertinggi berdasarkan spesialisasinya. Berikut ini adalah potensial gaji bagi perawat spesialis tiap tahunnya:

1. Perawat Anestesi yang bersertifikat RN (Registered Nurse)
Potensi gaji berkisar 105.000 – 130.000 Dolar Amerika.

2. Petugas Riset Perawat
Potensial gaji berkisar 75.000 – 95.000 Dolar Amerika per tahun. Ranah kerjanya adalah di universitas, laboratorium dan pusat penelitian lain.

3. Perawat spesialis jiwa
Potensial gaji berkisar 70.000 – 90.000 Dolar Amerika. Jika memiliki sertifikat RN maka akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

4. Bidan bersertifikat
Potensial gaji rata-rata 75.000 Dolar Amerika.

5. Perawat pediatrik
Potensial gaji sekitar 67.000 Dolar Amerika.

6. Perawat ortopedi
Potensial gaji mencapai 120.000 Dolar Amerika

7. Praktisi perawat umum
Potensial gaji 78.000 Dolar Amerika.

8. Spesialis perawat klinis
Potensial gaji 104.000 Dolar Ameriika

9. Perawat geriatri
Potensial gaji mencapai 75.000 Dolar Amerika. Jika sudah mendapatkan gelar RN, potensial gaji bisa mencapai ratusan ribu Dolar Amerika.

10. Perawat Neonatal
Potensial gaji untuk perawat neonatus tentunya tidak kalah menggiurkan daripada perawat dengan spesialisasi yang lainnya.

Menjadi perawat bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh kesabaran yang tinggi untuk menghadapi pasien yang amat beragam. Potensial gaji yang tertera di atas dapat lebih tinggi dari perkiraan. Berikutnya, akan mengambil spesialisasi profesi perawat apa yang Anda ambil?

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker