Ternyata Hal Berikut Ini Bikin Payudara Cepat Kendur

Payudara bagi laki-laki tidaklah menjadi faktor keindahan. Lain halnya dengan kaum wanita. Payudara menjadi satu bagian tersendiri untuk keindahan tubuh. Tentunya sebagai seorang muslimah yang baik, payudaranya hanya untuk suami dan anak-anaknya. Hal ini bukan berarti kemudian bersikap cuek dan tidak mempedulikan akan cara merawatnya agat tetap indah. Faktor genetik memang menjadi penyebab bentuk payudara berubah, sebut saja bila ibu anda memiliki sepasang payudara yang kencang dan bulat, kemungkinan besar anda pun akan dianugerahi bentuk payudara yang sama persis.

Namun bukan cukup sampai di situ, memaksimalkan perawatan juga menjadi faktor penentu keindahan bentuknya. Kebiasaan buruk juga menjadi penyebab payudara cepat kendur. Sebuah studi terbaru dari UCLA (The University of California) di Los Angles Amerika, menemukan bahwa dua dari tiga jaringan tisu di dalam payudara akan dua kali lebih cepat menua dibanding keseluruhan tubuh.

Hal tersebut dapat diantisipasi. Menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang mempengaruhinya akan sangat membantu. Perlu diingat manusia diberikan tubuh untuk dijaga dengan baik.

Kebiasaan merokok

Merokok berarti menghisap asap beracun ke tubuh. Perlu diingat kembali bahwa nutrisi dalam tubuh kita diedarkan melalui darah. Metabolisme sel tubuh memerlukan oksigen yang cukup untuk hasil yang lebih baik. Jika merokok, kandungan oksigen saat kita menghirupnya akan tercampur racun. Sel-sel payudara yang juga mendapat asupan nutrisi melalui darah akan sangat terganggu untuk mempertahankan pertumbuhan dan kesehatannya.

Tabir surya

Terpapar sinar matahari dan sinar ultraviolet tanpa perlindungan seperti mengenakan tabir surya akan mempercepat datangnya proses penuaan kulit di area payudara. Garis kerutan dini maupun kulit yang mengendur akan segera terjadi yang menjadi indikasi kerusakan sekaligus berkurangnya kolagen area payudara.

Pola diet yang tak teratur

Berat badan yang naik dan turun akan mempengaruhi konsistensi payudara. Pasalnya, jaringan tisu dalam payudara akan menjadi cenderung rentan berkurang elastisitasnya, seperti yang dikatakan oleh Michael Edwards, M.D., ahli operasi bedah plastik sekaligus presiden American Society for Aesthetic Plastic Surgery.

Salah memilih bra

Semahal dan seterkenal apapun label produk bra, namun bila bentuk, ukuran, model hingga posisi bra yang dikenakan tidak tepat, maka payudara akan menjadi kendur. Gunakan bra sports saat olah raga untuk menjaga bentuk payudara tetap ditempatnya. Intinya gunakan bra yang sesuai dengan bentuk payudara. Tugas bra cukup menahan dari guncangan. Bentuk bra yang tidak tepat menyangga bra akan menekan kulit payudara dan berdampak pada suplai oksigen serta kadar kolagen di dalamnya. Jangan biasakan membeli model dan ukuran bra sembarangan tanpa memastikannya sesuai dengan payudara.

Olahraga yang terlalu berlebihan

Para peneliti di Amerika mengatakan bila latihan olah tubuh yang menerapkan gerakan berulang dalam tempo cepat akan mengarah pada kondisi berkuranganya kolagen di area payudara.
Source: Womenshealth
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker