PPSM 2015 Poltekkes Semarang Dimulai 24 Agustus

PPSM (Pengenalan Program Studi Mahasiswa) merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap penerimaan mahasiswa baru. Mahasiswa Poltekkes memang memiliki nama tersendiri untuk orientasi yakni PPSM. Sama dengan di kampus-kampus lain yang biasa disebut Ospek. Poltekkes Kemenkes Semarang melalui website resminya telah mengumumkan waktu pelaksanaan PPSM bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2015/2016.

Kampus yang bertempat di Jl. Tirto Agung Pedalangan, Banyumanik, Semarang, akan melaksanakan PPSM pada hari Senin, 24 Agustus 2015. Kegiatan yang akan dimulai pukul 7 pagi namun bagi mahasiswa diwajibkan hadir 1 jam sebelum acara dimulai untuk diberikan arahan dengan pakaian baju putih lengan panjang dan celana hitam. Acara yang berlangsung di Kampus 1 Poltekkes Semarang ini berlangsung dari pukul 7.00 – 15.00 WIB.

Rangkaian acara pada hari pertama yang akan berlangsung diantaranya:

  1. Persiapan upacara pembukaan PPSM
  2. Perkenalan pejabat direktorat
  3. Pengenalan jurusan dan program studi
  4. Sosialisasi kegiatan KBM
  5. Kunjungan fasilitas dan sarana prasarana Kampus I.

Rangkaian acara pada hari kedua yang akan berlangsung diantaranya:

  1. “Wellcome Party” (Penyambutan Mahasiswa) di masing-masing Jurusan/Program Studi yang dimulai pukul 07.00 sd 15.00 WIB
  2. Kegiatan “Wellcome Party” meliputi : Selamat datang mahasiswa baru di tingkat Jurusan/Perwakilan Jurusan oleh Kajur/Kaprodi, Perkenalan Pengelola Jurusan/ Perwakilan Jurusan, Pentas band dan tarian, Sosialisasi kegiatan HIMA, DEMA dan UKM, Kunjungan fasilitas/sarana prasarana kampus
  3. Rekruitmen anggota oleh masing-masing UKM

Rangkaian acara pada hari ketiga yang akan berlangsung diantaranya:

NMA atau Nafsul Mutmainah Achievement, merupakan kegiatan untuk menumbuhkan dan memperkuat karakter mahasiswa baru.

Ada pun jadwal kegiatan selama PPSM dapat dilihat pada gambar berikut ini:
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker