Pemerintah Meksiko Larang Susu Formula Dijual Bebas

0
Hanya satu dari 7 ibu yang memberikan ASI Esklusif selama 6 bulan pertama pada bayinya di Meksiko. Statement ini dikemukakan oleh WHO seperti dilansir The Guardian (12/8/2015).

 

Untuk meningkatkan angka menyusui yang rendah di Meksiko, Pemerintah Meksiko melarang Rumah Sakit dan Klinik untuk memberikan hadiah berupa susu formula pada pasien ibu menyusui.

 

Lembaga pengawas federal Meksiko yang menangani masalah resiko kesehatan menyatakan pada selasa (11/8) bahwa seseorang masih dapat membeli susu formula di toko namun harus dengan resep dokter atau untuk kepentingan penelitian.

 

Betapa pentinnya ASI bagi bayi. Kandungan ASI jauh lebih baik daripada susu formula. Oleh karenanya seorang ibu tidak dianjurkan untuk mementingkan karirnya dengan mengesampingkan tugas utamanya sebagai ibu. Menyusui dan membesarkan anak dengan baik adalah jauh lebih bernilai surga daripada mengedepankan karir. Berkarir boleh namun jangan sampai terlupa tugas utamanya sebagai istri dan ibu. Sehingga tidak terbalik antara tugas pokok dengan tugas sekunder.
Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.