Mudahnya Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

0

Wajah adalah poin penilaian seseorang untuk pertama kalinya. Ketika wajah seseorang tampak tua maka biasanya akan dipanggil kakek atau pak. Seorang wanita pun ketika memiliki wajah yang sudah berkeriput maka secara otomatis meskipun aslinya masih muda tetap akan dipanggil bu. Mengencangkan kulit wajah secara alami sudah banyak sekali diulas. Baik dengan cara dipijat atau cara lain asal bukan menggunakan bahan kimia.

Mengencangkan kulit wajah secara alami dapat dilakukan di rumah. Tanpa perlu bantuan orang lain dan tidak membutuhkan biaya mahal. Kulit wajah akan berangsur-angsur mengencang dan tentunya tidak mengingkari takdir. Sifatnya adalah mempertahankan kulit agar tetap kencang. Tips-tips mengencangkan kulit wajah secara alami berikut ini dapat dicoba dengan diawali niat baik. Bukan untuk pamer kecantikan. Cukuplah kecantikan untuk suami.

Mengencangkan kulit wajah secara alami dengan masker wajah
Masker wajah yang baik untuk mempertahankan kecantikan kulit adalah putih telur dan lemon, serta susu dan madu. Misalkan Anda menggunakan bagian putih telur, campurkan sedikit perasan lemon. Oleskan ke wajah dan tungguh beberapa menit hingga mengering lalu bilas.

Buah-buahan seperti Pepaya juga baik untuk masker. Pepaya efektik untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Ia kaya akan antioksidan dan enzim papain. Pepaya efektif untuk mengangkat sel kulit mati.

Madu sangat baik untuk masker. Tentunya jangan tertipu dengan madu palsu. Bukannya menjadi cantik bisa-bisa Anda justru disukai sekawanan semut.

Mengencangkan kulit wajah secara alami dengan garam laut
Garam laut memberi efek mengencangkan kulit. Larutan garam laut dapat menghilangkan racun dan kotoran yang mengganggu pembentukan kolagen.

Mengencangkan kulit wajah secara alami dengan memijat
Memijat bagian wajah dapat memberikan efek relaksasi otot wajah. Selain itu, sirkulasi darah juga akan lebih lancar. Nutrisi ke bagian sel-sel wajah juga semakin baik. Pijat pada bagian-bagian yang rentan mengalami kerutan seperti dahi dan pipi. Pijat secara memutar dan lakukan sembari berwudhu juga cukup baik.

Dalam upaya mengencangkan kulit secara alamiah, tentunya hal itu masih kurang. Lakukan pula program olahraga secara teratur. Olahraga secara teratur juga dapat membakar timbunan lemak di wajah sehingga wajah lebih tampak kencang. Wajah yang banyak timbunan lemak tentu akan membuat pipi Anda menjadi “tembem” dan tidak kencang. Selain itu, konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung aktioksidan dan vitamin E.

Hindari sinar ultra violet dengan menggunakan tabir surya. Krim tabir surya sudah banyak dijual dipasaran. Ketika melakukan aktivitas fisik di luar rumah, upayakan untuk selalu mengenakan masker.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.