Manfaat Ciuman Bibir yang Unik

Ciuman bibir selama ini diidentikkan dengan perilaku pacaran yang sudah umum. Faktanya, itu tidak dibenarkan dalam Islam. Pacaran diharamkan oleh Islam untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang tercela. Seyogyanya hal tersebut dihindari. Di Malaysia, ada gerakan nahi munkar. Gerakan masyarakat anti maksiat. Para pasangan muda-mudi yang berduaan memadu kasih dengan cara pacaran dirazia di taman-taman sepuar Malaysia. Mereka ditegur dan dikenai sanksi karena melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut. Sayangnya di Indonesia hal tersebut dilindungi hukum asal dilakukan suka sama suka dan tidak mengganggu publik.

Ciuman bibir dengan status halal suami-istri, amatlah bermanfaat. Selain manfaat yang juga akan dikemukakan di bawah, tentu pahala akan mengalir karena disalurkan dengan cara yang benar. Manfaat ciuman bibir ini tentunya akan didapatkan jika cara berciumannya benar.

Berikut ini beberapa manfaat ciuman bibir yang dikemukakan dalam website Alodokter.com:

Menimbulkan kebahagiaan
Tubuh akan melepas endorfin, hormon baik yang bisa membuat Anda merasa senang.

Mengurangi stres
Berciuman dapat mengurangi ketegangan dan rasa cemas yang disebabkan oleh hormon stres kortisol. Saat berciuman, hormon tersebut akan berkurang dan tergantikan oleh hormon yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, yaitu hormon oksitosin.

Wajah akan tampak selalu awet muda
Ciuman bibir yang dilakukan dengan penuh gairah bisa membuat otot-otot di sekitar wajah bekerja. Hasilnya wajah dan leher akan terasa kencang.

Kesehatan jantung terjaga
Manfaat berciuman terhadap jantung dan denyut nadi adalah dengan meningkatkan kekuatan otot jantung karena jantung akan berdenyut kencang. Pada saat yang sama, tekanan darah menurun karena terjadi pelebaran pembuluh darah.

Membakar kalori
Semenit berciuman kemungkinan Anda bisa membakar sekitar 2-6 kalori, tergantung seberapa bergairahnya Anda ketika berciuman.

Meredakan sakit kepala
Ciuman yang lembut bisa melepas zat kimiawi yang berdampak baik pada otak.

Meningkatkan sistem imun
Bertukar air liur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menghilangkan plak gigi
Air liur juga bisa menyingkirkan bakteri pada gigi Anda. Hal itu bisa membantu merontokkan plak-plak yang menempel pada gigi. Namun itu bukan berarti Anda bisa membuang sikat gigi Anda begitu saja.

Manfaat ciuman bibir di atas akan didapatkan bersama pasangan HALAL saja. Untuk pasangan haram tentunya bukan manfaat yang akan didapat melainkan mafsadat.

Pos terkait