Mainan Edukatif, Botol Bisa Bicara Lucu Milik Pak Kusen

0
Bangsa Indonesia banyak dihuni orang-orang kreatif tapi orang-orang kreatif ini tersisih oleh sekawanan orang-orang dungu di pemerintahan.
Permainan untuk anak-anak hendaknya mengandung unsur edukasi. Baik edukasi untuk meningkatkan khasanah keilmuan mau pun kreativitas. Permainan-permainan yang dapat memberikan stimulasi bagi perkembangan anak akan dapat memberikan kemajuan tersendiri. Banyak sekali contoh mainan yang dapat menjadi stimulus bagi perkembangan. Ada susun balok, merangkai puzzle dan lain sebagainya. Termasuk juga permainan jari.

Tahun lalu, muncul botol lucu yang bisa bicara. Pak Kusen, selaku pembuat mainan unik tersebut. Mainan yang secara mendasar hanya berupa mulut terompet. Jika dulu terompet hanya berbentuk seperti layaknya terompet dan dibunyikan dengan mulut, kini telah berevolusi.

Seperti yang tampak dalam video, permainan udara yang dimainkan dengan botol plastik dan posisi tangan menentukan bunyi terompet botol itu. Pak Kusen pun dapat menyanyikan lagu dengan permainan tangan dan jemarinya. Lagu yang dipraktikkan dalam botol ajaib tersebut misalkan balonku ada lima hingga melafalkan niat puasa “Nawaitu shouma ghodin,,,,,,” dan suara lainnya.

Pak Kusen telah hadir di Youtube dan sangat banyak yang melihat performa kreatif beliau. Bahkan beliau telah diundang ke beberapa stasiun televisi atas prestasinya menciptakan mainan edukasi tersebut.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.