Inilah Olahraga Terbaru Para Pemuda Gaza, Palestina

0
Pemuda Gaza dan olahraga jalanan (Photo: Mohammed Abed {3/8/2015})
Hidup di antara puing-puing reruntuhan pasca hujan rudal adalah kehidupan yang biasa. Tidaklah menyurutkan kaum muslimin Palestina untuk berkarya. Setelah sebelumnya ada sekawanan anak-anak Gaza yang turut serta dalam ajang Arab Got Talent, kini muncul olahraga baru di Gaza, Palestina. Olahraga ini adalah melawan gravitasi. Mengerahkan segala otot dari kepala hingga kaki untuk bisa memposisikan diri horizontal dari tanah. Selain itu ada pula yang berdiri dengan kepala di bawah.

 

Mohammed Abed, melaporkan untuk Huffinton Post yang dipublikasikan pada 12 Agustus 2015. Foto-foto Abed sangat atraktif. Fotografer asal Palestina tersebut memotret beberapa wilayah dimana banyak pemuda sedang melakukan olahraga ini. Mirip dengan senam atau juga Parkour namun tempatnya yang berbeda. Tempat yang ekstrim dengan puing bebatuan di mana-mana.
Abed juga menyatakan bahwa hal ini mengarah kepada upaya pemberdayaan para pemuda Palestina. Olahraga ini lebih dikenal dengan sebutan olahraga jalanan.

 

Eyad Ayad, salah satu orang yang ikut meramaikan olahraga ini mengatakan bahwa olahraga ini mengerahkan seluruh otot dari kepala hingga kaki. Hal ini diperlukan untuk bisa melayang di udara secara horizontal. Menyeimbangkan tubuh di atas reruntuhan di kota Gaza.

 

Mahmoud Nasman, salah satu Pemuda Gaza yang ikut Street Workout di antara puing bangunan (Photo: Mohammed Abed {3/8/15)

Street Workout, olahraga para pemuda palestina
Atraksi para pemuda berolahraga di tengah reruntuhan kota Gaza (Photo: Mohammed Abed {3/8/15)
Street Workout ini membutuhkan teknik headstands, push-up dan pull-up yang rapi. Berbeda dengan Parkour yang melompat dari tempat satu ke tempat lain. Street Wokrout ini berfokus pada tangan.

Tinggalkan Komentar