Hadirnya Islam Nusantara Adalah Deklarasi Perang Terhadap Syariat

Islam Nusantara yang belakangan ini hangat dibicarakan hakikatnya adalah gerakan neo-liberalisasi agama. Sebuah gerakan dengan metode baru pengikut paham Islam liberal dan para simpatisannya di Indonesia dalam upaya lebih mengefektifkan dan mengintensifkan proyek mereka yaitu liberalisasi ajaran Islam dan meliberalkan umat Islam Indonesia.

Salah satu kehebohan dalam “pengamalan” dan “syi’ar” dari agama “Islam Nusantara” yang paling fundamental adalah pembacaan Al Quran dengan langgam Jawa pada acara peringatan Isro’ Mi’roj di Istana Negara baru-baru ini dan dilanjutkan pada acara “Ngaji Quran Langgam Jawa & Pribumisasi Islam” yang digelar oleh majlis Sholawat Gusdurian di Pendopo Hijau Yayasan LKiS di Sorowajan.

Agama baru “Jemaah Islam Nusantara” atau JIN hakikatnya merupakan hasil pemikiran dan gerakan liberalisasi agama dan sekularisasi di Indonesia. Bisa dipastikan “Jemaah Islam Nusantara” atau JIN diciptakan dan disebarluaskan dengan tujuan untuk meliberalisasi ajaran Islam dan meliberalkan umat Islam Indonesia.

Maka tidak diragukan lagi bahwa gerakan ini hakikatnya perang dan permusuhan terhadap ajaran Islam dan syari’at Allah. Tidak ada kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan kelompok ini selain bahwa mereka telah membuat sebuah agama dan syari’at baru yang diatasnamakan Islam, padahal Allah dan Rosul-Nya berlepas darinya. Karenanya, umat Islam harus waspada bahwa isu Islam Nusantara bukan sekedar kedustaan ringan yang pelakunya terkena sifat MUNAFIQ, melainkan bisa terjerumus pada dosa lebih besar dari SYIRIK.

Source: Al Adnani, Abu Fatiah (2015). Media Islam An-Najah Ed. 117 Hal. 55. PT. Pena Ummah: Solo

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker