Gara-Gara Satu Hal Ini Bisa Diakhirkan Masuk Surga

Kehidupan di dunia bagi manusia adalah sebuah fase bercocok tanam. Mulai dari persiapan sawah yaitu dibajak, ditanami dengan bibit yang unggul serta disiangi dan dipupuk. Hasil belumlah dapat kita tahu karena hasilnya akan dibeli oleh Allah saat hari pembalasan kelak.

Perihal masuk surga, tentu semua orang mau. Namun untuk mendapatkan tiket untuk masuk surga bukanlah hal mudah. Satu per satu tiket sudah dibagikan kepada para manusia terbaik. Tinggallah kini generasi akhir zaman yang belum mendapatkan kepastian tersisa atau tidakkah tiket Surga itu.

Malangnya adalah ketika tiket menuju Surga diakhirkan oleh Allah karena perbuatan dosa kita. Perbuatan dosa meskipun kecil amatlah mungkin menjadi besar karena menyepelekannya.

Mengakhirkan menuju masjid untuk mendapatkan shof pertama adalah salah satu amalan kecil tapi berbuah besar. Buah yang didapatkan pun bisa dua kemungkinan. Bisa saja yang didapatkan adalah buah Surga namun bisa saja buah yang didapat adalah buah Neraka.

Ancaman dari Rosulullah shollallahu ‘alayhi wa sallam amat jelas dalam hadits berikut ini:
Dari Abu Sa’id Al Khudri bahwa Rosulullaah shollallaahu ‘alayhi wa sallam melihat di antara sahabat yang mengakhirkan berangkat ke masjid, maka beliau bersabda, “Tidaklah suatu kaum mengakhirkan (menuju ke masjid) hingga Allah akan mengakhirkan mereka.” (HR. Muslim)

Menurut pendapat ‘Ulama, makna “Allah mengakhirkan mereka” adalah mengakhirkan dari Rohmat dan Jannah-Nya.

Syaikh Ibnu Utsaimin rohimahullah berkata,”Oleh karena itu hendaklah orang-orang merasa takut apabila mereka mengakhirkan suatu ibadah. Mereka akan diuji Allah dalam bentuk diakhirkan dalam segala bentuk kebaikan.

Pos terkait