Dibuka Pendaftaran PTT Dokter dan Dokter Gigi 2015

0
Puskesmas kota Wamena Papua
Kementerian Kesehatan membuka pendaftaran dokter dan dokter gigi sebagai pegawai tidak tetap (PTT). Hal ini diinisiasi untuk memenuhi kekurangan tenaga kesehatan di daerah terpencil. Melalui website resmi Kemkes, disebutkan bahwa kekurangan jumlah petugas medis tersebut akan ditutupi dengan pembukaan pendaftaran PTT dokter dan dokter gigi sejumlah 1.780 orang.

Persyaratan yang diberikan pun tidak begitu sulit. Warga Negara Indonesia, serta bersedia ditugaskan di fasilitas kesehatan kriteria terpencil dan sangat terpencil dengan lama penugasan selama 2 (dua) tahun.

Bagi dokter dan dokter gigi yang ditempatkan sebagai dokter PTT akan diberikan gaji dan insentif sebesar Rp 5.400.000 per bulan untuk daerah terpencil dan sebesar Rp 7.850.000 tiap bulan untuk daerah sangat terpencil.

Program ini merupakan salah satu program baru dari kementerian kesehatan untuk kurun waktu 2015-2019. Pemerataan kesehatan harus ditunjang dengan peningkatan sarana dan pemenuhan kebutuhan tenaga medis.

Pendaftaran dibuka secara online 31 Juli – 11 Agustus 2015. Informasi lebih lanjut bagi dokter dan dokter gigi yang ingin bergabung dengan program ini dapat berkunjung ke website www.ropeg.kemkes.go.id.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.