Bahaya, Apple iOS6 Rilis Emoji Berbau LGBT

0
Adanya gambar-gambar emoticon dalam dunia gadget adalah sebuah warna tersendiri. Mewakili ekspresi si pengirim pesan sebagai pemanis atau juga meluapkan perasaan yang tidak dapat diwakili oleh teks. Sadar atau tidak, ada emoji yang ternyata mengandung unsur penyesatan publik. Kasus ini sebagaimana dirilis oleh The Guardian bahwasanya Rusia tengah membahas perihal emoji yang mengandung unsur lesbian, gay, biseksual dan transgender.

Menurut surat kabar Izvestia, regulator media negara bisa melarang karakter atau gambar emoticon dari media sosial jika penyelidikan menemukan mereka bertentangan hukum yang dimaksudkan untuk mencegah “propaganda” gay. Penyelidikan dimulai setelah keluhan yang disampaikan oleh senator Rusia Mikhail Marchenko dari sayap kanan Partai┬áDemokrasi┬áLiberal.

Dia mengklaim bahwa emoji yang menggambarkan pasangan sesama jenis itu telah melanggar hukum 2013 yang melarang “promosi” hubungan non-heteroseksual.

Pengawas media, Roskomnadzor, telah meminta kelompok pemuda partai politik presiden Vladimir Putin, Garda Muda, untuk menyelidiki.

Menurut penelusuran The Guardian (1/8) bahwasanya Apple telah merilis emoji yang berbau LGBT. Apple telah merilis emoji sesama jenis yang tersemat dalam iOS6 sejak 3 tahun lalu. Karakter lebih beragam lagi telah diluncurkan oleh Apple pada bulan April tahun ini yaitu pasangan sesama jenis dan keluarga dengan orang tua sesama jenis.

Tinggalkan Komentar