Sunsilk Jilboob, Ups Jilbab Hunt 2015

Sunsilk Hijab Hunt 2015 merupakan salah satu ajang pencarian bakat. Acara ini digalakkan oleh Detikcom yang bekerja sama dengan Trans7. Untuk kegiatan tahun ini, Sunsilk Hijab Hunt 2015 telah dimulai sejak 13 April lalu. Tahun ini semakin meriah karena penyeleksiannya pun tak hanya dilakukan melalui online namun akan ada audisi lokal yang wajib diikuti setiap peserta.

Hingga pada hari ini (1/7) acara tersebut telah memasuki 15 besar. Acara final 15 besar tersebut akan diselenggarakan esok (2/7) pukul 13.00 WIB.

Secara judul mungkin acara tersebut tidaklah terlalu bermasalah. Namun secara teknis acara ternyata cukup banyak masalah. Masalah yang paling tampak ada 3 hal yaitu jilboob, selfie dan adanya unsur penjurian secara “voting” yaitu berupa SMS yang mana penjurian dengan model voting SMS ini lebih mengarah kepada judi.

Dalam acara Sunsilk Hijab Hunt 2015 tersebut, ditampilkan banyak sekali kreasi kerudung gaul yang serba ketat. Mulai dari model dililit pada leher hingga yang menampakkan lekuk payudara. Bukankah ini sama saja dengan kampanye agar para muslimah tampil jilboob bukan jilbab.

Tersebarnya foto-foto jilboobs di internet dan juga foto-foto para jilbaber yang diedit jadi tanpa busana adalah akibat dari selfie. Jika kemudian aktivitas selfie ini dilestarikan maka akan ada berapa juta foto muslimah lagi yang akan diedit menjadi tanpa busana.

Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker