Penyakit “Budek”, Penyakit yang Sangat Mematikan

Penyakit yang sangat berbahaya sekarang sedang berkembang di tengah masyarakat cukup beragam. Penyakit “budek” berdasarkan survei di Indonesia didapati bahwa penyakit ini cukup banyak menyerang masyarakat. Penyebarannya sangat pesat sedangkan vaksinnya hingga kini sudah ada namun kurang begitu laris.

Adanya penyakit ini bisa jadi karena merupakan mutasi dari penyakit-penyakit yang sebelumnya pernah ada. Menurut beberapa peneliti yang tidak mau disebutkan nama-nama mereka, “budek” ini ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Fakta yang disajikan oleh tim peneliti ini cukup mencengangkan. Beragam tanda dan gejala yang menyertai penyakit “budek” ini cukup mudah diketemukan di sekeliling kita. Oleh karenanya, vaksin yang telah ada harus lebih digalakkan.

Tanda dan gejala
1. Masjid sepi
2. Pengajian sunyi
3. Konser band ramai
4. Thilawah Quran dibilang polusi
5. Membangunkan sahur disebut orasi

Ada pun vaksin yang harus digalakkan agar virus yang dapat mematikan hati itu tidak menyerang kita juga cukup beragam. Namun vaksin yang paling ampuh adalah kembali kepada Al Quran dan Sunnah.

Intervensi yang dapat diterapkan untuk menangani penyakit ini diantaranya:
  1. Dzikir jangan dilupa
  2. Al Quran harus dibaca
  3. Hukum Islam harus terlaksana
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker