Gereja Mormon Berikan Donasi Kepada Komunitas LGBT

0
Gereja Mormon yang berpusat di Utah, sebuah negara bagian di barat Amerika Serikat telah memberikan donasi amal pertama kalinya untuk sebuah pusat komunitas LGBT di Salt Lake City, ibu kota Utah.

The Utah Pride Center mengumumkan sumbangan tersebut dari The Church of Jesus Christ of Latter Day Saints (LDS) pada Rabu (1/7). Dari pihak The Utah Pride Center dan pihak Gereja belum mengumumkan jumlah donasi, seperti dilansir Huffingtonpost.com (2/7).

Disebutkan dalam Wikipedia.org, Mormon adalah istilah yang digunakan untuk pengikut Latter Day Saint movement, dan terutama untuk kelompok terbesar dari gerakan ini, The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints (Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir). Menurut sejarah gereja ini, istilah Mormon berasal dari Kitab Mormon, sebuah kitab agama yang diterjemahkan Joseph Smith, Jr. dan berisi sejarah penghuni benua Amerika awal.

The Utah Pride Center mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa donasi tersebut akan digunakan untuk program membantu pemuda tunawisma dan berpenghasilan rendah.

Kent Frogley, selaku presiden direktur lembaga tersebut mengatakan bahwa sumbangan itu menandai momen penting dalam hubungan antara gereja dan komunitas lesbian, gay, bi-seksual dan transgender (LGBT).

Eric Hawkins selaku jur bicara geraja LDS saat dimintai komentar atas donasi tersebut mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih telah membantu proyek ini.

Tinggalkan Komentar