Ubi Jalar, Solusi Herbal Atasi Diare

0
“Kandungan beta karoten di dalam ubi manis akan langsung berubah menjadi vitamin A saat masuk ke dalam tubuh. Vitamin A ini bermanfaat untuk melapisi usus dan membentuk sel-sel penyerang kuman penyebab diare,” jelas Erick Boy, nutrisionis di HarvestPlus, sebuah program global untuk meningkatkan gizi.

Sebagai bagian dari kelompok sayuran, Ubii jalar mendapatkan peringkat 1 sebagai makanan tinggi serat. Ubi jalar sangat kaya akan karbohidrat kompleks. Kandungan vitamin A dalam Ubi jalar pun sangat tinggi. Warna ungu pada ubi jalar ungu adalah zat antioksidan yang membantu tubuh menangkal radikal bebas.

Selain vitamin A, Ubi jalar juga mengandung vitamin C dan Beta carotene. Memakan Ubi jalar beserta kulitnya pun bukan sebuah pilihan yang buruk. Kandungan seratnya akan lebih banyak daripada Oatmeal.

Dalam Ubi jalar juga akan kita dapati kandungan Prebiotik. Prebiotik berguna untuk membantu stimulasi pertumbuhan bakteri baik probiotik, Bifidobacteria, dan Lactobacili di dalam usus. Berkat para bakteri baik tersebut, daya tahan usus terhadap serangan mikroorganisme penyakit, meningkat. Pendeknya, prebiotik dapat mengurangi frekuensi diare.

Tinggalkan Komentar