Muncul Website Kristenisasi Berkedok Dialog Agama, Waspadalah!

0
Kristenisasi merupakan istilah yang cukup populer dari sejak jaman penjajahan hingga sekarang. Penyebaran paham kristen sejatinya dilakukan dengan cara apa pun karena tuntutan bagi para pemeluknya. Ajaran yang mereka yakini penuh kasih tersebut tidak segan bahkan terkadang melakukan trik yang membabi-buta. Mereka sering menyambangi rumah-rumah warga yang berbeda agama dengan mereka. Tujuannya adalah untuk dibujuk agar mau bersama mereka mengikuti juru selamat yang mereka yakini itu adalah nabi ‘Isa ‘alayhis salam.

Perlu dipahami bersama bahwasanya nabi ‘Isa ‘alayhis salam belum meninggal. Beliau diangkat oleh Allah tepat sebelum umatnya yang kafir menyalib nabi ‘Isa. Malangnya, umat kafir yang menyalib nabi ‘Isa beranggapan bahwa yang disalib itu benar nabi ‘Isa. Padahal itu adalah murid nabi ‘Isa yang Allah serupakan wajahnya dengan nabi ‘Isa untuk menyelamatkan nabi ‘Isa dari kekejian umat kala itu.

Agama yang dibawa oleh para nabi sebenarnya adalah Islam. Al Quran sebagai penutup kitab-kitab yang terdahulu adalah penyempurna. Islam adalah satu-satunya yang kebenarannya absolut.

Dalam penyebaran agama kristen, ada istilah yang cukup terkenal yaitu “menyelamatkan domba-domba yang tersesat”. Munculnya website www.isadanislam.com merupakan salah satu langkah mereka untuk menggiring manusia yang mereka anggap sebagai domba itu untuk mengikuti jalannya. Website tersebut pun memiliki cabang website lain yang berafiliasi sama. Nama-nama website tersebut diantaranya:

www.isadanislam.com
Isa Al-Masih merupakan issue utama dalam ajaran Islam dan Kristen. Sayangnya, tidak sedikit umat dari dua agama besar ini yang tidak begitu mengetahui apa yang dikatakan Al-Quran, Hadith, dan para cendekiawan Muslim tentang Isa Al-Masih. Dalam banyak hal kedua agama besar ini setuju tentang pribadi Isa Al-Masih, namun di dalam beberapa hal tertentu saling berbeda. Melalui setiap artikel-artikelnya, situs ini bermaksud untuk menyajikan dan membandingkan pernyataan-pernyataan yang berbeda tersebut. Melihat perbedaan-perbedaannya, dan mencari titik temu di antara keduanya. Selain itu, situs ini juga menyajikan kesaksian dari mereka yang telah mengenal Isa Al-Masih secara pribadi dan menyajikan langkah-langkah bagaimana untuk mengenal Pribadi Isa Al-Masih tersebut.

www.isadanalfatihah.com
Situs ini berfokus pada pasal pertama Al-Quran, “Al-Fatihah.” Situs ini berusaha menguraikan tujuh ayat “Al-Fatihah” melalui sudut pandang Isa Al-Masih. Juga situs ini memuat kesaksian, artikel umum dan penjelasan tentang jalan keselamatan.

www.isadanalquran.com
Situs ini berfokus pada beberapa ayat Al-Quran yang membahas tentang Pribadi Isa Al-Masih. Selain itu, juga menyajikan secara kontras apa yang dikatakan Injil mengenai ayat-ayat Al-Quran tersebut. Selain itu, situs ini juga menyajikan artikel-artikel umum juga kesaksian dari orang-orang yang telah menerima keselamatan dari Isa Al-Masih.

www.isaislamdankaumwanita.com
Situs ini berfokus pada wanita. Melalui artikel-artikelnya tentang Pernikahan, Hak dan Kewajiban wanita, situs ini memberi gambaran bagaimana seharusnya wanita diperlakukan sesuai dengan kebenaran firman Allah. Juga menyatakan bahwa kaum wanita adalah ciptaan Allah seperti halnya kaum pria, dan berhak memperoleh anugerah keselamatan dari Allah.

www.isadanislam.com
Situs ini ditujukan kepada mereka yang mengerti bahasa Inggris. Karena disajikan dalam bahasa Inggris. Secara keseluruhan, fokus dari situs ini tidak jauh berbeda dengan situs www.isadanislam.com. Perbedaan keduanya hanya terletak dari bahasanya saja.

Dalam dunia internet marketing, untuk memasarkan produk diperlukan teknik yang bernama SEO. Mengingat mayoritas agama yang ada saat ini adalah Islam, dan sasaran yang memang dituju adalah Islam maka misi kristenisasi ini menggunakan nama Islam sebagai keyword mereka. Dalam bahasa sederhananya, target utama dari misi kristenisasi berkedok dialog agama dalam website ini adalah menggiring umat Islam untuk masuk dalam website ini. Kemudian setelah masuk, mereka sajikan dalil-dalil pembahasan dari Al Quran. Namun ujung dari pembahasannya yang disajikan adalah “PEMBENARAN” atas ajaran kristen.

Inilah pentingnya belajar agama. Jika kita tidak memiliki benteng yang kuat maka akan mudah sekali terombang-ambing ketika ada yang berusaha memutar-balikkan fakta. Oleh karenanya untuk membentengi misi kristenisasi, hendaknya kaum muslimin sadar akan pentingnya ilmu. Lebih rajin mengikuti majlis ilmu dan lebih giat memperdalam tentang Islam.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.