Lima Bocah Gaza Buat Haru Arabs Got Talent

Lima bocah Gaza yang tergabung dalam sebuah grup nasyid At Takhtasy Syarqi (التخت الشرقي) mengguncang panggung Arabs Got Talent. Tidak kalah dengan pantomim ‘Amrusi yang juga membuat juri dan penonton menitihkan air mata, kelima bocah Gaza tersebut pun mampu membuat juri dan penonton terpukau. Arabs Got Talent merupakan sebuah ajang pencarian bakat dari berbagai belahan tanah Arab.

Bocah Gaza yang kesehariannya diiringi dengan kekejaman teroris Israel ini berusia antara 12 hingga 16 tahun. Mereka berlatih nasyid di satu-satunya sekolah musik di Gaza. Sekolah musik tersebut bernama  Edward Said National Conservatory of Music. Sebagai salah satu upaya rehabilitasi untuk anak-anak Gaza dari kerasnya penindasan bangsa Israel. Sekolah musik di Gaza ini menempati salah satu ruangan di gedung salah satu organisasi kemanusiaan dunia, Red Crescent (Bulan Sabit Merah) di kota Gaza.

Sebelum mereka beraksi di atas panggung Arabs Got Talent, mereka diwawancarai terkait kehidupan mereka di Gaza dan bagaimana mereka bisa tetap berlathi nasyid meskipun di tengah peperangan. Saat mereka beraksi di depan dewan juri, tampak dewan juri pun menikmati alunan nasyid kelima bocah Gaza ini. Hingga salah satu juri menekan tombol yang mewakili kata “YES”, lalu bertaburan kertas warna emas dari atap panggung. Video tersebut diunggah dalam akun resmi Arabs Got Talent dengan jumlah pemirsa mencapai 12.680.491 terhitung pada 7 Juni 2015.

Perasaan bahagia meliputi kelima anak Gaza ini. Dewan juri dan penonton pun bersorak dan berdiri mengikuti lantunan nasyid. Nuansa haru pun mulai menaungi panggung. Salah satu personil tim nasyid ini pun tak kuasa menitihkan air mata sembari tetap memainkan kecapinya. Diakhir penampilannya, para juri pun naik ke panggung untuk memberikan pelukan dan ciuman kasih sayang. (Destur/eSPer)

 
Berikut ini video Lima Bocah Gaza Buat Haru Arabs Got Talent
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker