Jama’ah Dibom Syi’ah Saat Sholat Maghrib, 19 Terbunuh

Sedikitnya 19 jamaah shalat Maghrib terbunuh dalam sebuah serangan udara di kota Aleppo, Suriah. Mereka menjadi korban serangan birmil ketika hendak pulang, setelah melaksanakan shalat berjamaah.

Dilaporkan Al-Jazeera, Senin (22/06), serangan yang juga melukai puluhan jamaah itu terjadi di masjid Jami’ Sa’ad Al-Anshari di lingkungan Al-Masyhad, Aleppo. Lingkungan itu dikendalikan oleh mujahidin Suriah.

“Seluruh korban adalah jamaah masjid,” lapor Al-Jazeera dari wartawannya di Aleppo.

Birmil tersebut jatuh tepat mengenai kubah masjid. Ketika itu, jamaah tengah membubarkan diri selepas menunaikan shalat Maghrib.

Akibatnya, banyak korban berjatuhan. Mayoritas korban luka dalam kondisi kritis.

Di saat bersamaan, bom birmil juga jatuh di lingkungan Qadhi Askar dan Sya’ah. Serangan itu menimbulkan korban luka-luka.

Wartawan Al-Jazeera menunjukkan, sejak memasuki bulan Ramadhan, jet tempur Suriah hampir setiap setiap hari melancarkan serangan ke kota Aleppo ketika waktu berbuka dan sahur. Kebanyakan serangan itu menargetkan masjid.

Sumber: Al-Jazeera

Diterjemahkan oleh: Tim Kiblat.net
Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker