Dua Produk Alam Untuk Kecantikan Kulit

Senyumperawat.com – Kembali kepada alam, merupakan semboyan yang tidak salah sama sekali. Solusi dari beragam penyakit yang ada tentu sudah Allah turunkan pula obatnya. Alam selalu berperan dalam kehidupan kita. Adanya alam memang diciptakan untuk mendampingi manusia dalam melalui kehidupan. Dalam perawatan kulit, ada banyak sekali produk alam yang sangat bermanfaat. Alpukat dan Jahe misalnya, kedua produk olahan alam ini sangat berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Alpukat

Alpukat amatlah baik untuk kesehatan. Kandungan vitaminnya yang beragam akan sangat berguna bagi beberapa organ tubuh sekaligus. Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi penting termasuk vitamin A, B, D, E dan K. Asam lemak sehat dan antioksidan juga terkandung dalam buah yang enak ini. Fungsinya sangat baik untuk memperbaiki kulit dan rambut.

Alpukat berfungsi sebagai anti kanket. Alpukat juga memiliki manfaat anti penuaan yang bisa membantu detoksifikasi. Dengan berbagai vitamin yang terkadung didalamnya, Alpukat dapat mencegah keriput, munculnya garis penuaan dan membuat kulit lebih kenyal. Alpukat sangat bergizi dan memiliki manfaat hidrasi yang luar biasa dan juga dapat digunakan sebagai lotion, scrub, masker wajah dan lain sebagainya.

Jahe (Ginger)

Jahe sangat bermanfaat bagi kulit. Kandungan antioksidannya dapat memberikan proteksi dari radikal bebas. Cara mengonsumsi jahe pun cukup mudah dan variatif. Bisa dibuat minuman seperti susu jahe atau yang lainnya.

Jahe mampu meningkatkan sirkulasi darah dan sebagai antiseptik yang mampu menstimulasi pertumbuhan rambut dan dapat membantu melawan serta mencegah ketombe dan rambut kering. Jahe mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas dan kerusakan kulit serta dapat membuat kulit menjadi lebih terang, lebih tegas dan lebih bercahaya.

Tags

Destur Purnama Jati

Seorang penulis blog dan juga Youtube creator. Selain itu juga berkiprah di dunia EO (Event Organizer) terutama dibidang kesehatan. Terkadang juga mengisi pelatihan seputar PPGD dan sejenisnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker